Serahkan Bingkisan Natal ke Masyarakat Kurang Mampu, Pj Gubernur Sumut Harap Kesadaran Saling Bantu Semakin Tinggi

FOTO: Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyerahkan secara simbolis sebanyak 2000 Bingkisan Natal  dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) Perayaan Natal Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (13/12).

MEDAN (Portibi DNP):  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera (Sumut) Hassanudin berharap Natal kali ini meningkatkan kesadaran masyarakat untuk saling bantu. Sehingga bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Hal ini diungkapkan Hassanudin usai menyerahkan bingkisan Natal dari Pemprov Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Rabu (13/12). Dia berharap lewat perayaan Natal, rasa kemanusiaan masyarakat semakin tinggi.

“Kegiatan seperti ini kita harapkan mampu meningkatkan rasa kemanusiaan kita, kesadaran kita membantu sesama sehingga meringankan beban saudara kita,” kata Hassanudin, pada acara Bakti Sosial Rangkaian Perayaan Natal Pemprov Sumut.

Bingkisan Natal ini diberikan kepada beberapa kalangan antara lain ojek online, kebersihan jalanan, cleaning service dan masyarakat kurang mampu. Sebelumnya, pantia Natal Pemprov Sumut juga telah membagikan bingkisan Natal ke panti-panti asuhan di Sumut.

“Ini bukan hanya soal materi, tetapi juga rasa kepedulian kita bersama, kasih sayang kepada sesama umat manusia, mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban yang menerimanya,” kata Hassanudin.

Berdasarkan keterangan Ketua Panitia Natal Pemprov Sumut Agustinus, ada 2.000 bingkisan Natal yang sudah diserahkan. Bingkisan Natal yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ada 4 tujuan kita melakukan kegiatan ini, yaitu memberikan kebahagiaan kepada sesama umat manusia, memenuhi kebutuhan dasar sesama, membangun solidaritas, mengajarkan nilai-nilai sosial,” kata Agustinus.

Kegiatan Bakti Sosial yang merupakan rangkaian perayaan Natal Pemprov Sumut ini dihadiri lebih dari 1.000 orang. Sebagian besar dihadiri masyarakat yang kurang mampu, cleaning service dan pembersih jalan.

Hadir pada kegiatan Bakti Sosial ini Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA Harianto Butar-Butar. Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut, tokoh agama dan tokoh masyarakat.P08

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045