Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Bupati : Segala Kebutuhan Dasar Masyarakat Adalah Tanggung Jawab Pemerintah

PAKPAK BHARAT(Portibi DNP): Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengatakan bahwa seluruh elemen yang menjadi kebitihan dasar masyarakat adalah merupakan tanggung jawab Pemerintah yang harus terpenuhi sebagai hak hidup masyarakat itu sendiri.

Semua hal mulai sandang, pangan dan papan yang menjadi hak hidup dan merupakan hak azasi bagi setiap insan manusia adalah menjadi tanggung jawab Pemerintah yang harus terpenuhi apapun caranya. Hal ini merupakan salah satu visi dan misi kami di Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, mewujudkan masyarakat yang nduma dan sejahtera, ungkap dia.

Franc menyampaikan hal ini di Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan dalam “Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya” bagi 35 Kepala Keluarga penerima manfaat di Desa ini,Senin (09/01).

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya diluncur oleh Pemerintah mengingat di Kabupaten Pakpak Bharat masih sangat banyak keluarga kurang mampu dan memiliki hunian rumah tidak layak huni yang sangat rentan terutama dalam masalah kesehatan keluarga. Melihat situasi ini Franc Bernhard Tumanggor menginisiasi pemberian bantuan stimulan ini bagi masyarakat kurang mampu dengan harapan masyarakat bisa berswadaya membangun rumah masing-masing menjadi hunian yang layak dan memadai bagi keluarga.

Kondisi masyarakat Pakpak Bharat yang rata-rata berpenghasilan rendah sangat menyulitkan untuk memiliki rumah layak huni. Hal ini telah menjadi perhatian khusus Pemerintah Daerah dengan mengalokasikan dana APBD yang cukup besar guna mewujudkan rumah layak huni bagi setiap keluarga.

Adanya kucuran Dana Insentif Daerah yang cukup besar diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2022 yakni sebesar 8,9 M turut membantu pelaksanaan Program ini. Total 141 unit rumah tidak layak huni di beberapa Kecamatan memperoleh manfaat nya.ungkap Bupati.(ST)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…