Semarakkan HPN, Forwaka Sumut Audensi ke PWI

MEDAN (Portibi DNP): Forum Wartawan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Forwaka-Sumut) melakukan audensi ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di Jalan Adi Negoro Medan, Selasa (31/1/2023).

Audensi diterima Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik SE, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan: Amrizal SH MH dan Sekretaris, SR Hamonangan Panggabean.

Dalam audensi tersebut, Ketua Forwaka Sumut, Zainul Arifin Siregar SAg bersama Sekjen Hara Oloan Sihombing dan Bendahara Ratna Simanjuntak serta beberapa pengurus dan anggota.

Dalam kesempatan itu, Zainul Arifin Siregar menyampaikan salam dari Kajati Sumut, Idianto SH MH, Asintel Kejatisu I Made Sudarmawan SH MH dan Kasipenkum Kejatisu Yos A Tarigan. “Ijinkan kami menyampaikan titip salam dari Pak Kajatisu, Pak Asintel dan Pak Kasipenkum Kejatisu kepada seluruh pengurus PWI Sumut, terkhusus kepada Ketua PWI abangda Farianda dan Sekretaris bang Monang Panggabean,” tuturnya.

Zainul menyampaikan maksud audensi, setelah sebelumnya dibuka oleh Sekjen PWI Sumut, SR Hamonangan Pangabean, kalau Forwaka siap mensukseskan Hari Pers Nasional (HPN) digelar 7-12 Februari 2023 memdatang.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan Forwaka, akan menggelar bakti sosial dan seminar Restorativ Justice (RJ), dengan harapan agar Ketua dan pengurus PWI bisa berhadir.

“InsyaAllah kita akan hadir, tapi kalau boleh dibulan Maret digelar, ” ujar Ketua PWI Farianda menimpali, karena tanggal yang ditentukan Farianda padat kegiatan.

Diharapkan, dari pertemuan tersebut lahir semangat baru dan semua wartawan, khusunya Forwaka agar menjaga integritas profesi wartawan.

Farianda juga menyampaikan salam buat Kajatisu, Asintel dan Kasipenkum Kejatisu. “Kami PWI Sumatera Utara juga menyampaikan salam buat Bapak Kajatisu, Asintel dan Kasipenkum Kejatisu. Semoga Kejaksaan bisa bersinergi dapat membantu pelaksanaan UKW khusus Forwaka,” sebutnya.

Di kesempatan itu juga, salah seorang wartawan senior, Hapri Saldi mempertanyakan apa sih pentingnya dan diwajibkan nya UKW buat wartawan?

Dengan senyum dan sedikit berkelakar, mengatakan kalau siapa yang akan menjaga profesi wartawan kalau bukan wartawan itu yang menjaganya.

“Siapa yang akan menjaga profesi wartawan, kalau bukan kita (wartawan, red) yang akan menjaganya, ” kata Farianda.

Pemilik Media Medan Pos ini menambahkan, betapa enak dan nyamanya menjadi anggota PWI dan sudah lulus UKW, karena itu yang akan membedakan dengan yang bukan wartawan. (Gus)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…