Selama Operasi Lilin Toba 2022 Angka Lakalantas di Sumut Turun Drastis

Foto: Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol.Hadi Wahyudi

MEDAN(Portibi DNP): Operasi Terpusat dengan Sandi Lilin Toba 2022 yang digelar oleh Polda Sumut di mulai 23 Desember 2022 – 2 Januari 2023 Berhasil meminimalisir kecelakaan lalulintas dan fatalitas kecelakaan.

Selama 11 hari operasi, Polda Sumut dan Jajaran telah melakukan berbagai upaya untuk menciptakan kondisi yang kondusif menjelang, pada saat dan setelah Hari Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023.

Lebih dari 120 Pos Pengamanan, Pos Terpadu dan Pos Pelayanan yang di tempatkan di titik rawan macet dan rawan gangguan kamtibmas didirikan, kehadiran Polisi menjadi jawaban aman dan kondusifitasnya Sumatera Utara selama Natal dan Tahun Baru 2023.

Sosialisasi melalui berbagai media sosial, media online, cetak dan media elektronik secara terus menerus dilakukan kepada masyarakat pengguna jalan selama Natal dan perayaan malam pergantian tahun.

Dalam Operasi Lilin Toba 2022 ini kegiatan tersebut mengalami peningkatan signifikan mencapai 14.241 kegiatan

Data pelanggaran yang berhasil di himpun selama Operasi Lilin Toba 2022 mengalami penurunan dan tindakan Polisi adalah dengan memberikan teguran 6.817 kepada para pengguna jalan.

Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Pol. Hadi Wahyudi, menyampaikan untuk angka kecelakaan lalu lintas sendiri selama 11 hari pelaksanaan Operasi Lilin Toba di tahun 2022 mengalami penurunan di bandingkan dengan pelaksanaan operasi Lilin Toba tahun lalu 2021.

“Kecelakaan lalulintas selama operasi lilin 2022 kejadian menurun drastis 57,14 persen,” pungkas Hadi.P11

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…