Sekda : Tingkatkan Baca Al Qur’an dan Amalkan Isi Kandungannya

MEDAN (Portibi DNP) : Di hari ketujuh belas Ramadhan 1445 H/2024 M, Sekda Kota Medan Wirya Alrahman melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Amal Jalan Tapian Nauli, Kecamatan Medan Kota, Kamis (28/3/2024).

Kedatangan Wiriya langsung disambut penuh antusias warga dan jemaah di seputaran masjid tersebut.

Dalam sambutannya Wiriya mengatakan, Safari Ramadhan kelima yang dilakukannya ini bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an.Pemerintah Kota (Pemko) Medan, ungkapnya, telah melaksanakan peringatan turunnya kitab suci Al Qur’an di arena Ramadhan Fair di Taman Sri Deli, Kamis (27/3/2024) malam.

“Kita berharap masyarakat dapat memperingatinya dengan lebih meningkatkan membaca Al Qur’an dan mengamalkan isi kandungannya,” kata Wiriya didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Adlan dan Kepala Brida Kota Medan Mansyur Syah.

Selain mempererat tali silaturahmi, jelas Wiriya, kehadiran Tim Safari Ramadhan Pemko Medan ini juga membawa sejumlah bantuan.

Selain bantuan sebesar Rp.50 juta untuk pembangunan masjid yang diterima langsung Rahmad Selaku Ketua BKM Amal, juga bantuan sosial sebesar Rp.10 juta dan paket Ramadan.

Kemudian, bilang Wiriya, bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, bantuan satu set perlengkapan tenis meja, rak buku serta barcode e-perpus, serta pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu yang ada di wilayah tersebut.

Di penghujung sambutannya, Wiriya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaah, termasuk BKM Masjid Amal yang telah menyambut dengan baik kehadiran Tim Safari Ramadhan Pemko Medan di Kecamatan Medan Kota.

Selain penyerahan sejumlah bantuan, Safari Ramadhan juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama, Shalat Magrib berjamaah dan makan malam bersama.

Sebelum berbuka puasa, seluruh masyarakat dan jemaah yang hadir mendengar Tausiyah singkat Ustadz Muhammad Habib Syamsudin.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..