Sejarah Baru, PDIP Masuk Unsur Pimpinan DPRD Labura

LABURA (Portibi DNP): Pada pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menorehkan sejarah baru. Partai ini berhasil meraih kursi unsur pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)

Di periode ini (2024 – 2029), dengan total perolehan sebanyak 24.304 suara, partai besutan Megawati Soekarnoputri putri ini berhak menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara. Kali ini, partai berlambang banteng ini berhasil mengantarkan 4 kadernya menjadi legislator, meningkat 1 kursi dibandingkan dengan perolehan mereka di periode sebelumnya.

Partai ini mengungguli Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merupakan unsur pimpinan DPRD Labura periode 2019 – 2024. Di periode ini, meskipun memperoleh jumlah kursi yang sama dengan PDIP, PKB kalah dalam jumlah perolehan suara dengan hanya memperoleh 18.559 suara

Perolehan 24.304 suara ini diketahui berdasarkan Lampiran I Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu Utara No. 359 tahun 2024 Tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2024 yang ditetapkan pada 6 Maret 2024, lalu.

Perolehan suara berdasarkan daerah pemilihan partai ini adalah, Labuhanbatu Utara I 5.137 suara, Labuhanbatu Utara II 4.444 suara, Labuhanbatu Utara III 6.956 suara, Labuhanbatu Utara IV 5.953 suara, dan Labuhanbatu Utara V sebanyak 1.814 suara.

Calon anggota legislatif (caleg) PDIP dari Daerah Pemilihan I, Enduard Silver Sitorus, saat ditemui di Aek Kanopan, mengungkapkan rasa syukurnya atas naiknya perolehan suara PDIP pada pemilu ini. Meski bersyukur, Silver enggan mengomentari tentang siapa yang berpeluang besar akan direkomendasikan partainya menjadi Wakil Ketua DPRD Labura.

“Soal itu mutlak menjadi kewenangan partai, kita tidak bisa mencampurinya. Tugas kita hanya menjalankan apa yang akan menjadi rekomendasi partai, ” kata Silver, Rabu 20 Maret 2024.

Bersama 3 rekannya, dengan raihan sebanyak 2.417 suara, Enduard Silver Sitorus dipastikan menjadi anggota legislatif. Tiga lainnya ialah, Sardo Sianturi dari Dapil II dengan raihan 1.924 suara. Lalu ada Hisar Mangasi Tampubolon dari Dapil III meraih 3.232 suara, dan terakhir dari Dapil IV diwakili oleh Saipul Bahri dengan raihan 2.488 suara.

Selain PDIP, dua (2) partai yang akan menjadi unsur pimpinan di DPRD Labura adalah Partai Golkar dengan perolehan suara terbanyak, yakni 58.992 suara. Disusul Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebanyak 33.049 suara. (renz).

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..