Satkopaska Koarmada II Dukung Latihan Cast and Recovery Siswa Sekopaska Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal

 

SURABAYA(Portibi DNP): Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II mendukung Latihan Cast and Recovery yang dilaksanakan oleh Siswa Kursus peperangan laut khusus Satgultor 81 Kopasus TNI AD dan Satbravo 90 Kopasgat TNI AU. Dengan menggunakan KAL Guruh yang Sandar di Dermaga Searider, Kamis (20/6).

Adapun materi dalam latihan yang dilaksanakan antara lain loncat ke laut dari kapal yang sedang melaju pada kecepatan 12-20 knot. Cast and Recovery dilaksanakan oleh siswa-siswa Dikkopaska TNI AL dan siswa Sat 81 Gultor Kopassus serta Satbravo Kopasgad TNI AU dari KAL Guruh di sepanjang Dermaga Madura Koarmada II.

Dalam pelaksanaan latihan Cast and Recovery seluruh peserta dibagi dalam tiga gelombang. Latihan Seacast etape 1 dengan speed 12 knots, Latihan Seacast etape 2 dengan Speed 15 knots dan Latihan Seacast etape 3 dengan speed 20 knots.

“Latihan ini adalah salah satu bagian dari tugas-tugas Kopaska, diantaranya dengan menggunakan konsep Cast and Recovery yang merupakan kemampuan dari Prajurit Kopaska, dengan metode Infiltrasi melalui perairan menggunakan kapal cepat atau Helikopter secara senyap dan cepat, ” ujar Dansatkopaska Koarmada II Kolonel Laut (P) Sadarianto, S.T., M.Han.

(Pen/2).

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…