Samsul Tanjung : Bangun Ukhuwah Islamiyah dan Jalin Silaturahmi

LABURA (Portibi DNP): Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) kembali menggelar safari ramadhan. Kali ini, Jumat 31 Maret 2023, Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus bersama Wakil Bupati, Samsul Tanjung, didampingi Sekretaris Daerah, H. Muhammad Suib, serta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), mengunjungi masyarakat di Mesjid Al-Falah, Desa Pangkalan Lunang, Kecamatan Kualuh Leidong.

Dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati, Samsul Tanjung, Hendri Yanto Sitorus menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan 1444 H merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemkab Labura.

Mantan Camat Kualuh Hulu ini juga menyampaikan, safari ramadhan pada tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana pada tahun ini tim safari ramadhan secara penuh mengunjungi delapan (8) kecamatan yang ada di Labura.

“Ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah dan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi serta membangun harmonisasi antara pemerintah dan masyarakat,” kata Samsul Tanjung.

Pada pelaksanaan safari ramadhan di kecamatan yang dulu terkenal dengan beras Leidongnya ini, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara juga menyerahkan 1 buah jam digital, 2 buah kain sarung untuk Badan Kenaziran Mesjid (BKM), 2 buah sajadah, dan menyantuni 30 orang anak yatim yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Labura kepada Ketua BKM Al-Falah.

Selain itu Hendri Yanto juga menyerahkan bantuan kepada para lanjut usia dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bersumber dari Baznas Labura.

Turut hadir ketua Tim Penggerak PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Tim Penggerak PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan tokoh pemuda Labuhanbatu Utara. (NB)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045