Sambut Natal 2023, ASN Pemprov Sumut Berbagi Bingkisan kepada Anak-anak Panti

FOTO: Aparatur Sipil Negeri (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera (Sumut) melaksanakan kunjungan kasih dengan memberikan bantuan berupa paket sembako di tiga Panti Asuhan sebagai ungkapan suka cita dalam menyambut perayaan natal tahun 2023. Ketiga panti asuhan yang dikunjungi yakni Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah Gedung Johor, Jalan Karya Jaya Medan, Panti Asuhan Karya Murni, Jalan Karya Wisata Medan dan Panti Asuhan Rumah Anak Harapan Kharispia (Rahpia), Jalan Pintu Air IV Simalingkar, Selasa (12/12)

 

MEDAN (Portibi DNP): Menyambut momen Hari Natal tahun 2023, Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan kujungan kasih dengan memberikan bantuan berupa paket sembako di tiga Panti Asuhan. Kegiatan ini sekaligus sebagai ungkapan suka cita dalam menyambut perayaan Natal tahun 2023.

 

Ketiga panti asuhan yang dikunjungi yakni Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah Gedung Johor Jalan Karya Jaya Medan, Panti Asuhan Karya Murni Jalan Karya Wisata Medan dan Panti Asuhan Rumah Anak Harapan Kharispia (Rahpia) Jalan Pintu Air IV Simalingkar, Selasa (12/12).

 

Ketua Panitia Natal ASN Pemprov Sumut Agustinus mengatakan, aksi sosial ini dilaksanakan dalam rangkaian menyambut puncak perayaan Natal di lingkungan Pemprov Sumut pada 15 Desember mendatang, di Aula Raja Inal Siregar (RIS) Kantor Gubernur Sumut.

 

“Momen Natal ini kita ingin berbagi, bukan hanya fisik, namun juga suka cita kepada adik-adik kita yang ada di panti. Kita tumbuhkan kepedulian dan rasa sosial kita tidak hanya di lingkungan kantor, namun juga di lingkungan keluarga, sosial dan organisasi kita,” harapnya

 

Pada kesempatan tersebut, Agustinus juga memotivasi anak-anak panti untuk tetap semangat di tengah keterbatasan yang ada. Jangan putus asah dengan keadaan, jadikan keadaan sebagai memotivasi untuk meraih kesuksesan.

 

“Karena yang menetukan kesuksesan itu kita sendiri bukan orang lain,”ujar Agustinus, yang juga Kepala Dinas Perhubungan Sumut.

 

Agustinus juga berharap, bingkisan sederhana ini bisa membawa kehangatan Natal kepada mereka yang merayakannya, meski dalam kondisi serba keterbatasan namun kehangatan dan suka cita Natal bisa mereka rasakan.

 

“Pembagian bingkisan Natal ini bukan hanya sekadar memberikan hadiah fisik, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya untuk saling berbagi antarsesama,” jelasnya.

 

Pimpinan Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah Zulhadi Angkat mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Natal ASN Pemprov Sumut atas kepeduliannya untuk berbagi.

 

“Atas nama pimpinan dan pengurus kami ucapkan terima kasih, ini sangat bermafaat bagi anak asuh kami dalam pemenuhan kebutahan mereka, akan kami salurkan kepada anak-anak kami dan dikonsumsi menjadi darah daging,” jelasnya.**

 

 

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045