Sambut Lebaran 1445 H, Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan Siapkan Fasilitas Dan Layanan Prima

Foto: Rakor Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2024

 

 

MEDAN(Portibi DNP): PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Belawan terus memperkuat layanan operasional untuk menghadapi peak season Lebaran Tahun 2024/1445 H.

Dalam Rangka Peningkatan koordinasi dan persiapan dalam menyambut Lebaran Tahun 2024/1445 H, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Belawan ikut serta dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024/1445 H yang diselenggarakan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Belawan di Hotel JW Marriot Medan pada Senin (25/03/2024).

Executive General Manager Belawan, Jonedi Ramli menjelaskan bahwa Pelindo Regional 1 Belawan secara intensif akan selalu berkoordinasi dengan Tim Terpadu Pelayanan yang terdiri dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Belawan (KSOP), Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Belawan, Dinas Perhubungan Provsu dan Pemko Medan, Camat Belawan, Basarnas Medan, BMKG Kelas II Belawan, Polri, TNI AL, Bea Cukai, Karantina, Kesehatan Pelabuhan, PT Pelni Medan, Perum DAMRI Cabang Medan untuk memantau kelancaran Angkutan Arus Mudik Lebaran 2024/1445 H, sehingga kami berharap semua aspek operasional dapat selalu termonitor dengan baik.

Persiapan yang dilaksanakan Pelindo Regional 1 Belawan menjelang Lebaran Tahun 2024/1445 H dilaksanakan di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan untuk mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang yang diprediksi akan naik pada rangkaian libur Lebaran Tahun 2024/1445 H dibanding bulan-bulan sebelumnya dan akan berlangsung dari tanggal 25 Maret 2024 hingga 27 April 2024 pada Pelabuhan Belawan.

“Pelindo Regional 1 Belawan siap untuk memberikan pelayanan prima kepada para penumpang dan pengguna jasa dengan meningkatkan layanan dan operasional secara menyeluruh dari segala sisi, baik kesiapan SDM, fasilitas, pelayanan kapal, pelayanan penumpang, sarana dan prasarana, serta aspek lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, para pengguna jasa transportasi laut bisa memperoleh fasilitas garbarata, auto gate, tempat parkir, ruang inap untuk penumpang luar kota, musholla, kursi roda, ruang menyusui, dan ruang tunggu serta fasilitas-fasilitas lainnya yang ramah terhadap penyandang disabilitas.

“Kami mengimbau para penumpang dan pengguna jasa untuk memanfaatkan seluruh fasilitas yang telah disediakan oleh Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan untuk mempermudah perjalanan selama arus mudik Lebaran,” tutup Jonedi Ramli.

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..