Sambut Bulan K3 Tahun 2023, Pemko Medan Gelar Gebyar GP2SP

MEDAN (Portibi DNP) : Dalam rangka menyambut peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2023 Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar gebyar Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) di Klinik Pratama PT Industri Karet Deli, Rabu (22/2/2023).

Sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan seperti screening kesehatan pekerja perempuan dan aksi meminum tablet penambah darah secara serentak.

GP2SP ini terselenggara atas kerjasama Pemko Medan dengan Dinkes Provinsi Sumut dan Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI) Sumut serta PT Industri Karet Deli.

Kegiatan ini turut dihadiri Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Rusdin Pinem selaku Kasi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja, Mewakili Kadis Kesehatan Medan, Subkor Rosmaini Sembiring, Ketua PAKKI Sumut Hapsah Tahir dan   Perwakilan PT Industri Karet Deli dr William.

Proses screening kesehatan dilakukan sejak pukul 08:00 pagi. Terlihat sejumlah Pekerja perempuan PT Industri Karet Deli melakukan screening kesehatan mulai dari cek tekanan darah dan hemoglobin, pemeriksaaan status gizi pekerja, pemeriksaaan IVA Test dan pemberian tablet penambah darah.

Mewakili Kadis Kesehatan Kota Medan, Rosmaini Sembiring menjelaskan, kegiatan gebyar GP2SP ini dilakukan dalam rangka menyambut peringatan bulan K3 tahun 2023.

Dalam GP2SP ini seluruh pekerja perempuan di PT Industri Karet Deli kita lakukan screening kesehatan. Diharapkan melalui kegiatan ini para pekerja perempuan dapat lebih sehat dan lebih produktif.

“GP2SP dilakukan dalam rangka menyambut peringatan bulan K3 tahun 2023 sesuai arahan Kementerian Kesehatan RI. Kita lakukan screening kesehatan terhadap pekerja perempuan di PT Industri Karet Deli. Selain itu rangkaian kegiatan GP2SP ini juga kita ikut lombakan untuk tingkat nasional yang digelar Kementerian Kesehatan,” Jelasnya.

Sementara Rusdin Pinem Kasi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Dinas Kesehatan Provinsi Sumut mengungkapkan bahwa sebagai perpanjangan tangan Kementerian Kesehatan RI pihaknya mendukung kegiatan gebyar Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) yang sejalan dengan peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kegiatan ini mencerminkan bahwa kita sudah melaksanakan amanah Pemerintah untuk kesehatan pekerja perempuan.

“GP2SP merupakan gerakan yang saat ini sedang giat-giatnya dilakukan untuk perbaikan kesehatan pekerja perempuan. Dalam bulan K3 tahun ini Kementerian Kesehatan RI mencanangkan program yang bertemakan Gebyar Pemeriksaan Screening bagi Pekerja Perempuan yang diimplementasikan dalam  program GP2SP. Tentunya kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan hari ini, dengan peran aktif dan kolaboratif semua pihak kegiatan ini dapat terselenggara”, jelasnya.

Sementara itu salah satu pekerja perempuan PT Industri Karet Deli, Nurleliana mengungkapkan sebagai perempuan yang aktif dan produktif dirinya sangat senang dan adanya kegiatan screening kesehatan di momentum GP2SP ini. Tentunya adanya pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini dapat mengetahui kondisi kesehatannya.

“Sebagai wanita aktif bersyukur sekali adanya program GP2SP. Sebab dapat lebih tahu bagaimana kondisi kesehatan kita, sehingga kerjapun dapat lebih tenang dan lebih produktif,” sebutnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..