Rangkaian Hari Jadi ke-78 Deli Serdang, Pj Bupati Salurkan Dana ZIS

 

DELI SERDANG (Portibi DNP): Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM bersama Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Deli Serdang, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Deli Serdang, Kamis (20/6/2024).

Penyaluran dana ZIS dari masyarakat, khususnya Aparatur Sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang yang dilaksanakan di Graha Amanah (Balai Desa), Kantor Desa Lalang, Kecamatan Sunggal tersebut, merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi ke-78 Kabupaten Deli Serdang.

“Penyaluran dana ZIS yang dilakukan Baznas Deli Serdang merupakan wujud nyata kepedulian dan solidaritas sosial umat Islam di Kabupaten Deli Serdang, dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu,” kata Pj Bupati di kesempatan itu.

Disebutkan Pj Bupati, saat ini Pemkab Deli Serdang sedang fokus untuk mengentaskan kemiskinan dan penanggulangan stunting.

“Penyaluran bantuan Baznas yang dilakukan ini merupakan wujud komitmen bersama untuk mengatasi permasalah tersebut, karena permasalahan ini sangat berdampak signifikan terhadap kualitas hidup masyarakat, terutama anak-anak,” ungkap Pj Bupati.

Pj Bupati berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, khususnya dalam memenuhi kebutuhan gizi anak-anak dan meningkatkan taraf hidup keluarga. Selain itu, dapat mendorong semangat masyarakat untuk bangkit dari kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup.

Penerima bantuan adalah masyarakat dari tiga kecamatan, yakni Sunggal, Labuhan Deli dan Hamparan Perak. Rencananya, besok (Jumat), akan kembali dilakukan penyaluran bantuan untuk masyarakat dari empat kecamatan dan dipusatkan di Kecamatan Bangun Purba.

“Ini memang sesuai kemampuan dana yang dihimpun dan disalurkan. Jangan dilihat dari besarnya bantuan tersebut, tapi lihatlah dari perhatiannya,” ujar Pj Bupati.

Sebelumnya, Ketua Baznas Deli Serdang, H Surya Putra menjelaskan total mustahik yang mendapat bantuan sebanyak 1.645 orang. Bantuan lain yang diberikan, berupa 44 unit kursi roda, lima unit alat tangkap ikan dan 66 paket makanan untuk mencegah stunting. Total bantuan yang telah dikeluarkan sebanyak Rp563.500.000.

“Fakir miskin yang hadir hari ini sebanyak 300 orang dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sunggal, Labuhan Deli dan Hamparan Perak dengan masing-masing mendapatkan Rp300 ribu. Lalu kita berikan enam unit kursi roda, sembilan paket makanan untuk mencegah stunting, dua unit alat tangkap ikan (gill net) dan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Kesemuanya itu kita berikan kepada orang yang berbeda dan membutuhkan,” rincinya.

Turut hadir di kesempatan itu, Wakil Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa, Asipola Rohana Manalu; para pejabat Pemkab Deli Serdang, camat dari tiga kecamatan; Kepala Desa Lalang, Indrayani Nasution SH dan lainnya.**

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…