Punya Anggaran Besar, Dispora Medan Diharapkan Dapat Tingkatkan Kapasitas Daya Saing Keolahragaan

MEDAN (Portibi DNP) : Pada tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 62 miliar untuk Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora).

“Dengan angggaran yang cukup baik ini, diharapkan Dispora dapat meningkatkan kapasitas daya saing keolahragaan di Kota Medan,”kata Sudari Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan, Senin (11/12/2023)

Menurut Sudari hasil real dari program ini adalah prestasi. Seberapa efektif penggunaan anggaran ini akan dilihat bagaimana prestasi atlit yang dibina Dispora.

Kemudian, terkait dengan persoalan kepemudaan, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berharap Dispora Kota melaksanakan kegiatan-kegiatan kepemudaan yang dapat menurunkan aksi kejahatan.

Seperti, begal, genk motor, aksi tauran baik antar pelajar maupun pemuda, penggunaan narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) karena berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN), Medan merupakan kota tertinggi di Sumatera Utara penggunaan narkoba, dan tindak kriminalitas lainnya.

Untuk itu Sudari berharap Dispora Kota Medan bisa lebih optimal dalam menjalankan peran dan tanggungjawabnya menangani persoalan tersebut

“Diharapkan Dispora Kota Medan lebih optimal dalam menjalankan peran dan tanggungjawabnya dalam mengatasi persoalan yang berkaitan dengan kepemudaan,”imbuh Sudari.

Sebab menurut Sudari, pemuda saat ini sangat mudah terpancing dengan persoalan-persoalan negatif, sehingga jika tidak diantisipasi akan memicu kepada hal-hal yang diinginkan.P06

 

Editor: AS

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045