PPS Diharapkan Berperan Gugah Kesadaran Politik Masyarakat

TANJUNG MORAWA(Portibi DNP): Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar membuka Workshop Kepemiluan yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Deli Serdang bekerjasama dengan Sarana Konsultan Diklat Nasional (SKDN) di Aula Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kecamatan Tanjung Morawa, Rabu (4/1/2023).

Workshop Kepemiluan tersebut dianggap sangat penting, mengingat Pemilihan Umum (Pemilu) tinggap sebentar lagi dan membutuhkan persiapan panjang dan matang, agar dapat berjalan dengan damai dan lancar.

“Workshop ini merupakan pembekalan kepada calon-calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa, agar nantinya bisa menjalankan tahapan Pemilu. Peran PPS diharapkan menumbuhkan dan menggugah kesadaran politik di masyarakat. Dengan begitu, dapat terbangun animo masyarakat untuk memakna substansi demokrasi, beretika dan sesuai budaya demokrasi yang berakar dari budaya bangsa Indonesia. Sekaligus juga mendukung upaya dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang relijius dan rukun dalam kebhinekaan,” ungkap Wabup di acara yang dihadiri Komisioner Bawaslu Deli Serdang, Dr Aminuddin SSos MA; Wakil Direktur SKDN, Dr Ramlan SH MHum; dan calon PPS se-Deli Serdang.

Wabup meminta para calon anggota PPS untuk meningkatkan pemahaman pada mekanisme, pelaksanaan serta urgensi Pemilu.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga materi yang disampaikan dapat diimplemetasikan dengan baik, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di wilayahnya masing-masing,” harap Wabup.

Sebelumnya, Direktur SKDN, Jangga Siregar SH menjelaskan pihaknya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultasi, pendidikan dan pelatihan, serta peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM) bagi aparatur pemerintah dan swasta di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

“Didirikan pada 20 Desember 2019 di Medan. SKDN dengan niat yang ikhlas dan berkomitmen melakukan Continous Improvement Of Human Resources Quality (peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkelanjutan), melalui program konsultasi, pendidikan dan pelatihan-pelatihan yang profesional, serta didukung tenaga SDM berkualitas dan profesional sesuai keahlian dan kompeten di bidangnya,” jelasnya

Turut mendampingi Wabup, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Deli Serdang, Drs Abduh Rizali Siregar MSi; Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistis dan Persandian (Diskominfostan), Dr Dra Hj Miska Gewasari MM; Kepala Bidang Politik Dalam Negeri, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Sugiatno SSos MSP dan lainnya.PD04

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…