Pj Gubernur Sumut Harapkan FKDM Ikut Deteksi Ancaman dan Gangguan Keamanan

FOTO: Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menerima audiensi Forum Kewaspadan Dini Masyarakat (FKDM) Sumut di ruang kerjanya Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro 30 Medan, Rabu (20/12).

 

 

MEDAN(Portibi DNP): Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin berharap Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Sumut menjadi mitra pemerintah. Terutama dalam upaya menjaga wilayah Sumut agar tetap aman dan kondusif.

 

“FKDM kita harapkan bisa memberikan informasi di lapangan, melaporkan keadaan situasi dan kondisi daerah terkait ancaman dan ganguan keamanan kepada pemerintah daerah,” kata Pj Gubernur Hassanudin saat menerima kunjungan pengurus FKDM Sumut di Ruang Kerja Lantai 10, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (20/12)

 

Pj Gubernur mengatakan, keberadan FKDM sangat positif dalam membantu pemerintah mendapatkan informasi. Untuk itu, dia berpesan FKDM untuk lebih aktif dalam mewaspadai lingkungannya, terutama dari penyalahgunaan Narkoba dan perjudian online.

 

“Khusus menjelang pesta demokrasi tahun 2024, saya berharap FKDM baik tingkat kecamatan/kabupaten/kota dapat bersiap untuk terus mewaspadai berbagai konflik, dengan melakukan deteksi dini dan juga para anggota FKDM ikut mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya saat Pemilu 2024,” katanya.

 

Ketua FKDM Sumut Ismail Efendy mengatakan, kehadiran FKDM untuk memberikan informasi dan masukan kepada pemerintah daerah, guna mencegah gangguan ancaman ataupun konflik di masyarakat, khususnya di wilyah Sumut.

 

“FKMD sebagai mitra pemerintah siap membantu mendeteksi dini, serta mewaspadai setiap permasalahan yang akan di tengah masyarakat, apalagi menjelang Pemilu 2024. Apabila terjadi konflik akan segera bisa diatasi demi kondusivitas Sumut,” jelasnya.

 

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumut Basarin Yunus Tanjung, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sumut Muhammad Rahmadani Lubis, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Ardan Noor, Wakil Ketua FKDM Sumut Yandi Yohanes Purba, beserta anggota FKDM Sumut.**

 

 

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045