Peringatan HPSN 2023, Bobby Nasution : Terima Kasih Seluruh Petugas Kebersihan Telah Bantu Jadikan Medan Lebih Bersih & Asri

MEDAN (Portibi DNP) : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas kebersihan di Kota Medan yang telah berkontribusi mewujudkan Medan menjadi bersih, rapi dan asri.

Dengan kerja keras yang dilakukan para petugas kebersihan tersebut, wajah ibukota Provinsi Sumatera Utara ini diharapkan dapat menjadi lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Bobby dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 Tingkat Kota Medan di Pelataran Parkir Plaza Medan Fair Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (22/2/2023).

Selain pimpinan unsur Forkopimda Kota Medan, para perangkat daerah, camat se-Kota Medan, para siswa SD, SMP, SMA, mahasiswa serta pegiat lingkungan juga hadir dalam acara tersebut.

“Secara pribadi, saya ucapkan terima kasih untuk seluruh petugas kebersihan. Terima kasih sudah bantu kami untuk menjadikan Kota Medan lebih bersih dan asri,” kata Bobby.

Dalam acara yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan tersebut, menantu Presiden RI Joko Widodo ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan momentum HPSN sebagai pengingat diri akan kepedulian terhadap kebersihan, terutama kesadaran membuang sampah di tempatnya.

“Hari ini, coba kita ingat diri kita masing-masing atas sampah yang kita hasilkan. Apakah kita sudah membuangnya ke tempat nya. Karena, sampah kita adalah tanggung jawab kita. Katanya, kita adalah kota metropolitan, kiranya bisa sejalan dengan peningkatan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” imbuhnya.

Kepada DLH dan kecamatan, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini minta untuk berkolaborasi menggalakkan kesadaran masyarakat memilah sampah dan bisa dimanfaatkan sebagai sesuatu yang bernilai ekonomis. Selain itu juga, menggunakannya di lingkungan sekolah.

“Setiap hari kita menghasilkan 2.000 ton sampah. Tapi, saya berharap, ke depan bagaimana masyarakat, dimulai dari rumah tangga bisa memilah sampah baik organik dan non organik agar bisa bernilai ekonomis. Karena, kalau hanya sekadar dibawa ke TPS lalu ke TPA, tentu memakan waktu dan biaya untuk pengolahannya. Artinya, jangan hanya fokus pada pengelolaan di akhir tapi juga pemanfaatannya di awal,” pesannya.

Usai itu, Bobby juga menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba pengelolaan sampah dari berbagai kategori yakni kategori bank sampah, kategori pasar, sekolah dasar serta kecamatan.

Selanjutnya, Bobby berkeliling meninjau stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menghadirkan ragam produk hasil olahan sampah.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..