Pemko Medan Siap Bantu BKM Jalankan Program Masjid Mandiri

 

MEDAN (Portibi DNP) : Pemerintah Kota (Pemko) Medan siap membantu Badan Kenaziran Masjid (BKM) yang ingin melaksanakan program Masjid Mandiri.

Sebab, program yang diinisiasi Wali Kota Kota Muhammad Bobby Afif Nasution pasca dilantik menjadi Wali Kota Medan ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang berada di sekitar Masjid.

“Melalui program Masjid Mandiri, Pak Wali Kota ingin masjid tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah saja, tapi juga sebagai pusat pengembangan perekonomian umat,” kata Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Al Ikhlas Jalan Pasar VII Kecamatan Medan Selayang, Rabu (3/4/2024).

Oleh karenanya Aulia sangat mengapresiasi  BKM Al Ikhlas karena mereka telah mengelola masjid sejalan dengan program  Masjid Mandiri. “Mari terus kita syiarkan masjid menjadi sebuah contoh untuk menanamkan jiwa nasionalis guna membantu jemaah di sekitar masjid, salah satunya melalui koperasi masjid,” kata Aulia.

Mantan anggota DPRD Medan ini selanjutnya menyampaikan, bantuan yang diberikan Pemko Medan ini salah satu dukungan untuk mewujudkan program Masjid Mandiri. Hal ini dilakukan karena Pemko Medan gencar dan konsisten mewujudkan program masjid mandiri.

“Dalam mewujudkan program masjid mandiri ini tentunya dibutuhkan manajemen yang baik. Kalau manajemen masjidnya sudah bagus ditambah supporting dari pemerintah, kita yakin akan berkembang,” ungkapnya.

Untuk itu, Aulia berharap, pemerintah di wilayah kecamatan terus berkoordinasi dengan BKM Al Ikhlas untuk mendukung pelaksanaan program masjid mandiri di wilayah tersebut.

“Bekerjasamalah dengan baik agar tercapai impian kita membuat masjid mandiri, masjid yang dapat mengayomi masyarakat,” harapnya.

Dalam Safari Ramadhan yang dihadiri oleh pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, Camat Medan Selayang Muhammad Husnul Hafiz Rambe, alim ulama serta tokoh masyarakat tersebut, Aulia turut menyerahkan bantuan renovasi masjid sebesar Rp 50 juta.

Kemudian dilanjutkan dengan bantuan sosial sebesar Rp 10 juta dan paket Ramadan. Lalu, bantuan budidaya ikan dalam ember dan bibit cabai, bantuan satu set tenis meja, bantuan buku, rak buku barcode e-perpus serta memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..