Pemko Medan Salurkan Bantuan Rp 50 Juta Untuk Pembangunan Masjid di Medan Labuhan

MEDAN (Portibi DNP) : Pemerintah Kota (Pemko) Medan memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Huda yang berada di Jalan Rawe V, Kecamatan Medan Labuhan.

Bantuan tersebut Diserahkan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman kepada Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Huda, Sumardi dalam acara Safari Ramadan Pemko Medan, Rabu (20/3/2024).

Atas bantuan yang telah diberikan tersebut, Sumardi pun merasa sangat bersyukur dan bahagia. Dirinya berharap bantuan yang diberikan oleh Pemko Medan ini dapat membantu merenovasi Masjid yang telah berdiri sejak tahun 1984 tersebut.

“Bantuan dari bapak Wali Kota Medan ini akan menjadi catatan sejarah bagi Masjid ini. Semoga renovasi Masjid kami dapat segera selesai,”ujar Sumardi.

Tidak hanya memberikan bantuan renovasi Masjid, dalam kesempatan itu Aulia Rachman juga menyerahkan bantuan lainya berupa bantuan sosial sebesar Rp 10 juta dan paket Ramadan, bantuan budidaya ikan dalam ember serta bibit cabai.

Selanjutnya bantuan buku, rak buku dan barcode e-perpus, dan yang terakhir bantuan satu set perlengkapan tenis meja.

Selain itu Aulia Rachman juga  memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu di Kecamatan Medan Labuhan.

Dalam sambutanya dihadapan para alim ulama dan jemaah Masjid Nurul Huda yang hadir, Aulia Rachman mengatakan kegiatan Safari Ramadan ini merupakan agenda rutin Pemko Medan yang diadakan setiap tahunya.

“Pemko Medan setiap tahun rutin mengadakan safari ramadan berkeliling Masjid memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid dan anak yatim piatu,”kata Aulia Rachman yang hadir didampingi sejumlah pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemko Medan beserta Camat Medan Labuhan, Khairun Nasyir Tambusai.

Dikatakan Aulia Rachman lagi, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemko Medan, Camat dan Lurah beserta seluruh jajaranya harus jeli melihat setiap permasalahan yang ada di wilayah kerjanya.

Artinya kepekaan Camat maupun Lurah sangat diperlukan sehingga program-program Pemko Medan dapat terimplementasikan dengan baik kepada masyarakat.

“Segera laporkan apabila ada permasalahan yang terjadi, jangan tunggu viral dulu baru dikerjakan. Saya minta jangan ada ego sektoral diwilayah,”pesan Aulia Rachman.

Aulia Rachman juga ingin agar Camat dan Lurah memanfaatkan program tangan berkah yang telah dilaunching Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk menyusun program kerja yang dapat menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

“Pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat, karena itu Camat dan Lurah harus peka terhadap lingkungan kerja. Apa yang menjadi permasalahan tolong segera laporkan dan kita cari solusinya,”pungkasnya.

Dalam kegiatan Safari Ramadan ini juga di isi dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…