Pemko Medan Raih Penghargaan Implementasi KKPD Terbaik 2023

MEDAN (Portibi DNP) : Pemerintah Kota (Pemko) Medan meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Utara(Sumut) sebagai Pemerintah Daerah dengan implementasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) Terbaik tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanuddin kepada Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman dalam acara rapat koordinasi Pembangunan Sumatera Utara Tahun 2023 di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (13/12/2023).

Dalam acara yang juga dihadiri Kepala Daerah Kabupaten/kota lainya di Provinsi Sumut ini, juga dilakukan penyerahan secara digital DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKD TA 2024.

Sementara itu Pj Gubsu, Hassanuddin dalam sambutanya mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) menjadi kunci untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Hassanuddin juga memaparkan ada lima fokus alokasi APBN untuk tahun 2024 diantaranya perbaikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menghapus kemiskinan ekstrim, menurunkan stunting, peningkatan akses dan kualitas layanan kesehatan dan pendidikan.

Kemudian percepatan transformasi ekonomi hijau melalui hilirisasi Sumber Daya Alam (SDA), revitalisasi industri, penguatan ekonomi hijau serta reformasi struktural.

“Selanjutnya pemberian subsidi dan bantuan sosial yang tepat sasaran dengan peningkatan akurasi data, perbaikan mekanisme penyaluran dan sinergi program,”kata Hassanuddin.

Selanjutnya penguatan sinergi anggaran pusat dan daerah dengan menyusun kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal berdimensi regional dan sinkronisasi belanja pusat dan daerah.

“Dan yang terakhir peningkatan efisiensi  dan efektivitas belanja negara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan pekerjaan, pengentasan kemiskinan dan pemerataan pembangunan baik antar golongan maupun antar wilayah,”pungkasnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045