Pemkab Madina Terima Hibah Lahan Pembangunan Asrama Haji

MANDAILING NATAL (Portibi DNP): Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerima hibah lahan 4000 M² dari keluarga Alm H Maslin Batubara ayah dari HM Hidayat Batubara (Bupati Madina masa bakti 2011-2013) untuk pembangunan Asrama Haji Kabupaten Madina di Ruang Kerja Bupati Madina, Komplek Perkantoran Bupati Madina, Kecamatan Panyabungan, Madina Sumut, Senin (20/2/2023).

Serah terima hibah lahan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman hibah lahan yang ditandatangi oleh Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution didampingi Asisten II Setdakab Madina Syafruddin Nasution, Kadis Perkim Madina M Rully Andriadi, dan Kabag Kesra Bahruddin Nasution.

Sementara hibah tersebut diserahkan oleh Safriwan perwakilan dari keluarga besar Alm H Maslin Batubara, didampingi Ir.Abdul Kholid Lubis, dan Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar.

Sukhairi mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Alm H Maslin Batubara ayah dari HM Hidayat Batubara (Bupati Madina masa bakti 2011-2013) atas hibah lahan yang berada di Aek Godang, Kecamatan Panyabungan.

“Semoga wakaf ini menjadi lahan amal ibadah. Wakaf ini akan kita lakukan untuk pembangunan asrama haji kabupaten Madina,” kata Sukhairi.

Sukhairi mengatakan pembangunan asrama haji akan dimulai di tahun 2023 dimulai dari pematangan lahan.

“Alhamdulillah hibah hari ini sudah rampung dan kita sesuaikan dengan anggaran tahun 2023 dan kita maulai dari tahap pematangan lahan,” katanya.

Sukhairi berharap hibah lahan asrama haji ini dapat memberikan pelayanan yang baik bagi jamaah.

Safriwan perwakilan dari keluarga besar Alm H Maslin Batubara berharap hibah tanah ini bermanfaat bagi masyarakat Madina terutama dalam kegiatan ibadah.

“Apalagi nanti setelah jadi terbangun fasilitas umum bagi umat islam ini, mudah-mudahan bermanfaat dengan sebaik mungkin,” katanya. (MP)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…