Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Kesehatan laksanakan Pelatihan Pengelolaan Imunisasi bagi Tenaga Kesehatan

PAKPAK BHARAT(PortibiDNP): Dinas kesehatan Pakpak Bharat, melaksakan Pelatihan Pengelolaan Imunisasi bagi para Tenaga Kesehatan se Kabupaten Pakpak Bharat,kegiatan di pandu oleh Kadis Kesehatan dr. Thomas, MM.Selasa(5/9).Menurut keterangan yang di sampaikan Kadis Kesehatan dr.Thomas menjelaskan, Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petugas dalam pengelolaan data Imunisasi yang baik secara manual dan mempergunakan aplikasi ASIK ( Sehat Indonesia-Ku).

Imunisasi memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan anak, yaitu untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit secara spesifik sesuai dengan jenis vaksin yang diberikan. Program Imunisasi di Indonesia mewajibkan setiap bayi (usia 0-11 bulan) mendapatkan imunisasi dasar lengkap. Selain memperhatikan imunisasi lengkap, juga harus memperhatikan jadwal waktu imunisasi, jelas dia.

dr. Thomas, MM berharap, para petugas mampu dalam pengelolaan dan informasi kesehatan dan membangun kemitraan dengan lintas sektor, lintas program, organisasi profesi, kemasyarakatan dan keagamaan dalam meningkatkan kuantitas serta kualitas pelayanan Imunisasi sehingga dapat menurunkan angka kesakitan, kecacatan dan kematian akibat Penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi (PD3I)
Pengelola program imunisasi di puskesmas memegang peran penting sebagai pelaksana utama program imunisasi. keterampilan pengelola program imunisasi dalam merencanakan, melaksanakan dan memonitor kegiatan imunisasi untuk memastikan anak-anak di wilayah kerjanya mendapatkan imunisasi lengkap sesuai usia yang dianjurkan. Memperkuat imunisasi rutin sehingga dapat tercapai cakupan yang tinggi dan merata dan herd immunity pun dapat terwujud.

Itu yang kita harapkan dengan menyelenggarakan pelatihan ini, oleh karenanya kami minta semua peserta agar lebih fokus dalam mingikuti kegatan ini,ungkap Thomas.(ST)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…