Pastikan Deli Serdang Siap Mendukung Sukses HPN, Bupati Pantau Gedung Astaka & Lokasi Lainnya

DELI SERDANG (Portibi DNP): Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan meninjau persiapan Kabupate Deli Serdang sebagai lokasi pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) di Gedung Astaka, Jalan Willem Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Minggu (5/2/2023).

Peninjauan tersebut untuk memastikan kesiapan dukungan Kabupaten Deli Serdang sebagai lokasi tempat pelaksanaan acara, keikutsertaan pameran, dan penerimaan peserta HPN.

Bupati menjelaskan, HPN 2023 yang akan digelar, sejak Selasa (7/2/2023) sampai Minggu (12/2/2023), bukan saja menjadi kebahagiaan insan pers, tapi juga bagi masyarakat Kabupaten Deli Serdang, khususnya Kecamatan Percut Sei Tuan.

Sebab, Astaka yang merupakan lokasi acara puncak HPN 2023 berada persis di kecamatan dengan penduduk terpadat di Kabupaten Deli Serdang, yaitu di Percut Sei Tuan.

Meskipun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang menjadi tuan rumah penyelenggara HPN, namun karena keberadaan Astaka di wilayah Deli Serdang, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang memiliki tanggung jawab moral untuk mendukung kenyamanan di sekitar tempat acara. Sehingga, dapat menjadi kenangan baik bagi insan pers yang menghadiri HPN dari seluruh nusantara.

Maka dari itu, kata Bupati lagi, berbagai dukungan dilakukan Deli Serdang, seperti perawatan jalan- jalan agar lebih nyaman dan kondusif, penataan pedagang di sekitar tempat kegiatan, kebersihan dan pemasangan berbagai atribut dan banner ucapan selamat datang.

Selain itu, Pemkab Deli Serdang juga ikut berpartisipasi dalam Pameran HPN yang akan dibuka secara resmi, Selasa (7/2/2023) nanti.

Pameran tersebut akan dimanfaatkan sebagai ajang promosi berbagai produk dan program unggulan Kabupaten Deli Serdang. Selain produk unggulan di sektor Usaha Mikro Kecil Memengah (MKM), Industri Kecil Menengah (IKM), pariwisata, pertanian dan perikanan, juga akan disosialisasikan potensi dan peluang investasi Kabupaten Deli Serdang, di antaranya sektor pengembangan properti dan kawasan industri yang saat ini cukup diminati investor.

“Acara HPN ini adalah kegiatan panitia nasional yang dikoordinir Pemprovsu, namun kita harus bisa menunjukkan Deli Serdang melalui HPN ini kepada peserta. Karena memang lokasi acara puncak yang akan dihadiri Presiden RI ada di wilayah Kabupaten Deli Serdang. Kita harus bisa memanfaatkan HPN ini sebagai momen untuk mempromosikan produk unggulan serta peluang investasi di Deli Serdang,” kata Bupati di sela-sela peninjauan di beberapa titik, termasuk stan pameran yang sedang dalam pendekorasian.

Disebutkan Bupati, berbagai media dan undangan pemerintah pusat akan hadir di acara HPN tersebut, termasuk media internasional dan duta besar dari berbagai negara. Dan itu adalah hal penting untuk bisa lebih menyosialisasikan potensi Deli Serdang, baik produk-produk unggulan maupun peluang investasi di Deli Serdang.

“Karenanya, tampilkan itu serepresentatif mungkin melalui stan pameran yang dilaksanakan selama beberapa hari ke depan,” pungkas Bupati.

Setelah dari Gedung Astaka, Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP; Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Putra Jaya Manalu SE MM; Asisten III Administrasi Umum, Dedy Maswardy SSos MAP; Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), Janso Sipahutar ST MT; Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), TM Zaki Aufa SSos; Kadis Pendidikan, Yudy Hilmawan SE MM; Kadis Kominfostan, Dr Dra Miska Gewasari, MM; Camat Percut Sei Tuan, A Fitryan Syukri SSTP; dan sejumlah pejabat lainnya itu meninjau beberapa lokasi lain.PD04

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…