Pangkoarmada II Hadiri Pelepasan Siswa Dikko Marinir

 

PROBOLINGGO (Portibi DNP): Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, menghadiri pelepasan Siswa Pendidikan Komando (Dikko) Marinir Angkatan 173 Kodikmar Kodiklatal yang melaksanakan Lintas Medan (Limed), bertempat di Lautan Pasir, Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (14/3).

Siswa Dikko Marinir Angkatan 173 Kodikmar Kodiklatal yang melaksanakan Limed dilepas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., dengan membentangkan bendera merah putih ukuran 60×40 m, yang nantinya dibawa oleh para Siswa Dikko Marinir.

Lintas Medan Pendidikan Komando adalah tahap akhir dari Pendidikan Komando Marinir dengan berjalan kaki dengan menempuh jarak Limed 350 Km yang menggunakan pakaian tempur dari Banyuwangi sampai dengan Pantai Baruna Malang Selatan untuk melaksanakan pembaretan Siswa Dikko Marinir.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 502 siswa yang terdiri dari 58 Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-71, 100 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba), dan 343 siswa Pendidikan Pertama Tantama (Dikmata) angkatan ke-43 gelombang 1, serta 1 Siswa Tandikmaba.

Sebelum melepas keberangkatan Limed, Kasal memberikan pembekalan kepada para Siswa Dikko dan menekankan agar seluruh peserta Dikko tetap semangat serta menjaga kesehatan selama menjalankan Pendidikan Komando ini. Kasal meyakini seluruh peserta Dikko mampu untuk menyelesaikan pendidikan ini dengan baik.

(Pen/2)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…