NasDem Tapteng Targetkan 70% Kursi DPRD Tapteng

Tapteng, Portibi DNP – Ketua DPD Partai NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengaku telah menargetkan 70% dari 35 kursi DPRD Tapteng akan diraih pada Pileg 2024 nanti. Hal itu diyakini dari sosok para Caleg yang siap bertarung.

Sebelumnya Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani memperkenalkan para Calon Legislatif (Caleg) yang diusung NasDem untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Menurutnya ada 35 Caleg yang akan bertarung memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Ada mantan camat 2 orang, ada mantan ketua Partai sekaligus mantan ketua DPRD Tapteng, Antonius Hutabarat. Ada mantan Ketua Partai juga dan pernah menjadi anggota DPRD Tapteng, Basir Situmeang. Ada anggota dewan 2 periode dari partai lain, sekarang pindah ke kita yakni Romasta Lumban Tobing. Ada ketua-ketua organisasi, ada dari pengusaha, pensiunan pegawai PLN,” kata Bakhtiar memperkenalkan para Caleg DPRD Tapteng usai menggelar pertemuan di Kantor DPD NasDem Tapteng, Selasa (16/5/2023).

Pada kesempatan itu, Bakhtiar meluruskan informasi yang menyebut kalau dirinya telah berpindah partai. Isu tersebut dihembuskan, saat Partai NasDem mendaftarkan Calegnya ke KPU Tapteng beberapa hari lalu tanpa kehadirannya sebagai Ketua DPD.

Dijelaskannya, alasan dirinya tidak dapat hadir pada saat pendaftaran, lantaran sedang berduka atas kepergian Mertuanya, ayah dari istrinya tercinta Ny. Citra Bakhtiar Sibarani di Kabupaten Simeulue Aceh.

Bakhtiar kemudian memperkenalkan 2 Caleg NasDem Tapteng yang akan bertarung memperebutkan kursi DPRD Sumut dari Dapil IX, satu diantaranya merupakan wajah lama yang kini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut yakni Rahmansyah Sibarani, dan 1 orang yang siap merebut kursi DPR RI.

“Jadi untuk DPRD Provinsi Sumut, kembali Rahmansyah Sibarani, yang tadinya mau dari Dapil Medan, saya sudah minta ke Provinsi dan DPP supaya dikembalikan ke Dapil Sumut IX, beliau nomor urut 1. Nomor urut 2 nya adalah Ririn Pasaribu. Di DPR RI calon nomor urut 1 nya adalah Martin Manurung, saudara kita, teman kita, sahabat kita. Nomor urut 2 nya Rizky Ananda Sibarani,” ungkapnya.

Adapun para Caleg yang terpilih kata Bakhtiar telah melalui proses seleksi yang cukup ketat dan telah disetujui oleh ketua umum Partai NasDem Surya Paloh. Dia memastikan, para Caleg Partai NasDem ini merupakan sosok yang tidak asing ditengah masyarakat Tapteng serta mumpuni dari segi finalsial.

“Silahkan masyarakat menilai, calon-calon yang kami berikan ini sudah layak atau tidak ditengah masyarakat. Tapi saya pastikan kalau mereka adalah orang-orang yang berkompeten, yang dipastikan bisa meraup suara,” pungkasnya.

“Target kami tidak banyak, hanya 70% DPRD Tapteng itu diisi oleh Kader NasDem. Kalau ini nomor urut, saya yakin tercapai 70 %, kalau suara terbanyak antara 50 sampai 70%. Minimal 50% kami akan rebut kursi DPRD Tapteng,” tukasnya. sft

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…