Muryanto Amin: Juara MTQ Medan ke-56 Dipastikan Masuk USU Tanpa Seleksi

 

MEDAN(Portibi DNP):Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos M.Si menegaskan, para juara MTQ ke-56 pada 2023 akan diterima sebagai mahasiswa
Universitas Sumatera Utara (USU) tanpa seleksi.

“Apresiasi ini kami berikan sebagai bentuk komitmen USU terhadap pendidikan akhlak dan budi pekerti yang bersumber dari agama,” kata Muryanto pada pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Medan ke-56, Sabtu (25/2/2023).

Pada MTQ kota Medan ke 56 yang digelar di USU itu berlangsung meriah diikuti 20.000 kafilah dari 21 kecamatan di Kota Medan menyemarakkan pawai taaruf

Rektor juga menyampaikan rasa suka cita dan penghargaan kepada pemerintah Kota Medan sehubungan terpilihnya USU menjadi tempat penyelenggaraan MTQ ke-56.

“Kepercayaan ini juga kami sambut dengan penuh kebahagiaan agar pelaksanaan MTQ ke-56 Kota Medan ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang kita rencanakan,” ucapnya.

Menurut rektor, perhelatan MTQ ini memiliki makna penting terutama di dunia pendidikan, mengingat pengajaran mengenai akhlak dan budi pekerti yang bersumber dari agama.

“Pendidikan bukan hanya bagian mengejar ilmu pengetahuan, tapi juga di dalamnya dimasukkan nilai pekerti yang PLN sumbernya dari agama. Karena itu kami mendukung pelaksanaan MTQ ini,” kata Muryanto Amin.

Dukungan USU terhadap kegiatan ini juga tergambar pada komitmen USU yang siap menerima para juara MTQ untuk mendaftar menjadi mahasiswa USU tanpa seleksi.

“Mudah-mudahan tahun ini hal itu bisa berlanjut kembali. Kami menunggu para peserta yang menang pada perlombaan ini untuk masuk ke USU tanpa tes,” tambahnya.

Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution beserta Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman didampingi Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos M.Si menyaksikan langsung pawai taaruf yang diarak di sepanjang Jalan Tri Dharma, Kampus USU, Padangbulan itu.

Wali Kota Medan berharap MTQ ke-56 dapat berlangsung secara objektif. Selain itu ia ingin tagar Kolaborasi Medan Berkah yang digaungkan dapat terwujud melalui penyelenggaraan kegiatan ini.

“Karena itu, penilaian dewan juri yang begitu aktif sangat dibutuhkan dari sisi perlombaannya, tapi dari sisi manfaatnya kami inginkan tentunya ini bisa membuat slogan kita Kolaborasi Medan Berkah ini bisa lebih cepat terwujud,” tegasnya.

Bertemakan “Dengan Musabaqah Tilawatil Quran Kita Bangun Generasi yang Unggul dan Berakhlaqul Karimah”, MTQ ke-56 ini diikuti sebanyak 685 peserta dan berlangsung hingga 4 Maret 2023.

MTQ ke-56 tahun 2023 ini disambut meriah segenap lapisan masyarakat Medan setelah 2 tahun sebelumnya diselenggarakan terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat akibat pandemi Covid-19.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Rakernas LPTNU ini, bisa langsung mengakses usu.ac.id. P07

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…