Mencuri Rel PT. KAI, Oknum Personil Koramil 01 Aek Kanopan Ditangkap Polres Asahan

 

LABURA(Portibi DNP): Sy, 43 tahun, oknum personil Komando Rayon Militer (koramil) 01 Aek Kanopan, Kodim 0209 Labuhanbatu, ditangkap polisi saat melakukan pencurian puluhan batang rel kereta api milik PT. Kereta Api Indonesia (KAI) di perlintasan Desa Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan.

Kronologis kejadian, Sabtu 4 Februari 2023, Dedek Ramadhan Syahputra, Bendahara PPK Sumut Wilayah III, menghubungi Kanit Reskrim Polsek Pulau Raja dan memberitahukan bahwa dirinya bersama rekan-rekan, dibantu masyarakat telah mengamankan seorang pencuri besi rel kereta api di Desa Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Asahan.

Berdasarkan laporan ini, petugas dari Polsek Pulau Raja pun turun ke lokasi dan mengamankan sejumlah pelaku pencurian tersebut. Belakangan diketahui, satu di antaranya adalah oknum anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berpangkat sersan dua dan saat ini bertugas di Koramil 01 Aek Kanopan.

Jumlah besi rel yang dicuri sebanyak 17 batang dengan ukuran panjang yang bervariasi dan kerugian atas kejadian ini ditaksir sekitar Rp. 247.800.000.

Saat ini seluruh barang bukti sudah diamankan di Mapolres Asahan di Kota Kisaran. Selain batangan rel, turut juga diamankan satu unit truk colt diesel bernomor polisi BK 9172 YF.

Tersangka bersama sejumlah saksi-saksi sudah dibawa ke Mapolres Asahan untuk menjalani pemeriksaan. Termasuk saksi AIPTU DP, seorang anggota Polri yang bertugas di Polsek Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap, yang dikonfirmasi Sabtu 4 Februari 2023, membenarkan adanya penangkapan itu. Meskipun membenarkan, Maralidang tak berkenan memberikan keterangan.

“Langsung ke Polres sajalah, Pak, karena sudah kita serahkan ke sana. Nanti payah kalau saya yang memberikan keterangan, ” ujar Maralidang. (NB).

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…