Kunjungi Posyandu di Gunungsitoli,  Pj Ketua PKK Sumut Ajak Masyarakat Senantiasa Manfaatkan Posyandu

GUNUNGSITOLI (Portibi DNP):  Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteaan Keluarga (TP PKK)  Sumut Dessy Hassanudin mengunjung sejumlah Posyandu dan PAUD, di Kota Gunungsitoli. Ia pun mengajak masyarakat untuk senantiasa memanfaatkan Posyandu guna mencegah stunting dan peningkatan kesehatan.

“Ayo ibu-ibu, bapak-bapak, datang terus ke Posyandu ya, rutin, periksa anaknya, periksa kandungannya,” kata Dessy Hassanudin, saat berkunjung ke Posyandu Alfa di Desa Fadoro Idano, Gunungsitoli, Kamis (20/6).

Menurut Dessy, revitalisasi Posyandu saat ini sedang gencar dilakukan oleh dirinya selaku pembina Posyandu. Posyandu memiliki posisi strategis dalam rangka peningkatan kesehatan masyarakat secara langsung. Posyandu mempermudah masyarakat memperoleh akses layanan kesehatan.

Selain itu,  Posyandu merupakan pendeteksi kesehatan masyarakat penting di tingkat dasar. Oleh sebab itu, mengingat perannya yang besar, Posyandu perlu terus didukung seluruh pihak.

Ia juga dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan jajaran pengurus PKK di kabupaten/kota hingga desa untuk memprioritaskan revitalisasi Posyandu dalam rangka penurunan stunting. TP PKK Sumut, berkomitmen bersama sama seluruh instansi terkait menurunkan stunting.

“Apalagi target stunting 2024 itu 14%, tahun ini harus kita kejar bersama-sama, dengan sinergi ini kita bisa mencapai target, bersama-sama kita mampu,” kata Dessy.

Selama di Gunungsitoli, ada beberapa Posyandu yang dikunjunginya, antara lain Posyandu Alfa PAUD Obini di Desa Fadoro Idano, Posyandu Kasih di Desa Faekhu, Gunungsitoli. Selain itu, selama di   Dessy juga melakukan kegiatan monitoring PKK di Puskesmas Alo’oa dan Desa Onozitoli Sifaoroasi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli Veny Sowa’a Laoli mengapresiasi kunjungan Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin. Ia mengharapkan kunjungan tersebut dapat memberi semangat bagi posyandu maupun pengurus PKK di Gunungsitoli.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Dian Arief dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Energi Sumber Daya Mineral Sumut Mulyadi Simatupang.**

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…