Kenang Sebuah Kisah Heroik, Laksdya TNI (Purn) Achmad Taufiqoerrohman Kunjungi Koarmada II

 

SURABAYA(Portibi DNP): Dalam rangka mengenang kisah heroik pembebasan sandera MT. Pematang di Selat Malaka, Laksdya TNI (Purn) Achmad Taufiqoerrohman, mengunjungi Koarmada II yang disambut dengan hangat oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Selasa (11/6).

 

Perlu diketahui bersama bahwa, ketika masih berdinas dengan menyandang pangkat Letnan Kolonel (Letkol) dan menjabat sebagai Komandan KRI Karel Satsuit Tubun-356, Laksdya TNI (Purn) Achmad Taufiqoerrohman, sukses melaksanakan tugas memimpin operasi pembebasan sandera pembajakan kapal tanker oleh gerombolan separatis Aceh pada tahun 2004 saat sedang terjadi pergolakan di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (dulu D.I Aceh), di mana kelompok separatis Gerakan Aceh Merdeka (GAM) melancarkan serangan bersenjata untuk memisahkan diri dari NKRI.

 

Kedatangan dari Laksdya TNI (Purn) Achmad Taufiqoerrohman, juga disambut dengan antusias oleh prajurit KRI Karel Satsuit Tubun-356, untuk berbagi pengalaman yang sangat hebat serta dapat dijadikan sebagai motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit Jalasena.

 

Tidak hanya itu, prajurit KRI Karel Satsuit Tubun-356 bersama Laksdya TNI (Purn) Achmad Taufiqoerrohman, berkesempatan melaksanakan olahraga lari bersenjata dan foto bersama.

 

(Pen/2).

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…