Keluhan Dengan Cepat Ditindaklanjuti, Warga Jalan Bunga Asoka Sampaikan Terima Kasih Kepada Bobby Nasution

MEDAN (Portibi DNP) : Ucapan terima kasih disampaikan warga saat Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berkunjung ke Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (20/1/2023).

Sebab, keluhan mereka selama ini seperti jalan rusak dan banjir dengan cepat ditindaklanjuti menantu Presiden Joko Widodo ini. Kini, masyarakat merasa tenang karena penanganan banjir dan jalan rusak telah selesai dilaksanakan.

Kedatangan orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemko) Medan ini ke Jalan Bunga Asoka untuk mengecek pemasangan u-ditch yang telah selesai dikerjakan beberapa waktu lalu. Pengecekan dilakukan guna memastikan apakah pembangunan u-ditch tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat.

Suramin sekaligus tokoh masyarakat Lingkungan X mewakili warga sekitar, mengucapkan terima kasih kepada Bobby atas penanganan banjir dan jalan rusak yang telah dilakukan sehingga masyarakat sangat merasakan manfaatnya.

“Terima kasih, Pak Bobby. Selama menjabat sebagai Wali Kota, alhamdulillah masyarakat yang berada di sekitar Kelurahan Asam Kumbang ini sudah bebas dari banjir dan jalan rusak. Saya juga mohon Pak Wali, jalan kami ini kan sudah di cor, kemarin juga ada perbaikan parit jadi jalannya ada yang sedikit rusak,” kata Suramin.

Menanggapi hal tersebut, Bobby berharap agar warga dapat menjaga dan merawat pembangunan yang telah dilakukan. Kemudian suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini mengingatkan, pembangunan yang dilakukan tentunya ada efeknya.

“Selain memberikan manfaat, selama proses pembangunan yang dilakukan tentunya  menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat. Untuk itu diharapkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat,” ungkap Bobby seraya akan minta kepada perangkat daerah terkait untuk memperbaiki drainase yang belum rapi.

Selanjutnya, Bobby menyampaikan, sebagai kepala daerah sekaligus menantu Presiden ada plus dan minusnya. Sebab, harapan masyarakat lebih besar agar Pemerintah Pusat dapat membantu Pemko Medan dalam menjalankan pembangunan.

“Saya akui, komunikasi dengan Pemerintah Pusat lebih enak. Namun tetap saja semua ada prosedurnya dan kita harus menjelaskan alasan yang jelas dan tepat kepada Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Didampingi Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting, Kadis Kominfo Arrahmaan Pane, Kabag Prokopim Viza Fandhana dan Plt Camat Medan Selayang Andi Mario Siregar, Bobby Nasution selanjutnya mengungkapkan, saat ingin melakukan pembangunan ada tahapan, regulasi dan prosedur yang harus dijalani.

“Kalau misalnya kita mau bangun drainase, tidak bisa dilakukan tiba-tiba, harus ada perencanaan. Hari ini perencanaan tersebut sudah ada. Jadi kita bangun dulu dari desainnya dan perencanaannya. Di tahun 2021 kemarin, kita telah membuat perencanaan penyelesaian infrastruktur, banjir, heritage dan lainnya. Dimana secara target selesai di tahun 2024, saat ini bukan belum terwujud tapi sedang berproses,” pungkasnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…