Kecamatan Medan Tuntungan Terbaik I Tingkat Provinsi Sumut

MEDAN (Portibi DNP) : Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali mendapatkan penghargaan, kali Kecamatan Medan Tuntungan dinobatkan sebagai Kecamatan Terbaik I tingkat Provinsi Sumatera Utara Kategori Kota tahun 2022.

Penghargaan ini diberikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan dalam Upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut kategori Kota tahun 2022 di Lapangan Benteng, Senin (30/1/2023).

Selain penghargaan berupa Tunggul, Trophy, Plakat, Piagam, Kecamatan Medan Tuntungan juga akan mendapatkan Dana pembinaan  dari Provinsi Sumut sebagai Juara pertama Kecamatan Terbaik Provinsi Sumut kategori Kota tahun 2022.

Harry Indrawan Tarigan yang saat ini telah menjadi Sekretaris Dispora mengungkapkan keberhasilan Kecamatan Medan Tuntungan meraih juara I Kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumut kategori Kota tahun 2022, tidak terlepas dari Kolaborasi yang diterapkan bapak Wali Kota Medan dalam menjalankan lima program prioritas yang tang ditetapkan.

“Penghargaan Tunggul Kecamatan Terbaik I yang diberikan kepada Kecamatan Medan Tuntungan merupakan bukti kolaborasi yang diterapkan Pak Bobby Nasution berjalan sangat baik. Dimana lima program prioritas pak Bobby terlaksana dengan baik di Medan Tuntungan, baik itu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) maupun Kesehatan,” jelasnya

Harry Indrawan menambahkan di bidang kesehatan terutama penanganan COVID-19 di masa pandemi kolaborasi dengan stakeholder dan Perangkat Daerah maupun masyarakat berjalan sangat lancar.

Artinya seluruh stakeholder di Kecamatan Medan Tuntungan saling berkolaborasi bagaimana mensukseskan lima program prioritas Wali Kota.

“Di bidang kesehatan khususnya penanganan COVID-19, Kecamatan Medan Tuntungan yang terbaik sehingga menjadi contoh nasional yang ditandai dengan kunjungan Kapolri dan Panglima TNI serta Kepala BNPB ke Medan Tuntungan.
Artinya kami memiliki inovasi dalam penanganan COVID-19 dengan memberikan makanan dan obat serta vitamin kepada warga yang Isolasi mandiri. Bahkan kita lakukan pemantauan dengan menggunakan CCTV dan batasi aktivitas warga yang rumahnya terpapar,” jelasnya.

Selanjutnya Harry Indrawan menjelaskan di bidang UMKM, pihaknya telah melakukan inovasi sesuai dengan program Wali Kota yakni Sakasanwira, dimana kecamatan Medan Tuntungan memiliki sentral UMKM dan masuk ke pasar atau retail modern bahkan produk UMKM kita masuk dalam salah satu startup. Melalui startup kita dibantu untuk mempromosikan produk UMKM.

“Saka Sanwira kita terlaksana dengan baik. Sehingga produk UMKM kita masuk ke dalam pasar modern dan juga masuk dalam startup membantu promosikan produk UMKM yang ada di Kecamatan Medan Tuntungan, ” sebut Harry Indrawan Tarigan.

Kedepannya Harry Indrawan Tarigan berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan. Program yang sudah berjalan pastinya dapat dilanjutkan. Selain itu sebagai pelayan masyarakat tentunya kita harus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Medan Tuntungan Alex Tarigan merasa bangga dan mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kecamatan Medan Tuntungan sebagai Kecamatan terbaik I Tingkat Provinsi Sumut kategori Kota.

“Kami sangat bangga Kecamatan Medan Tuntungan mendapatkan penghargaan Kecamatan terbaik I. Tentunya kedepannya kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan dengan meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat dan membuat inovasi lagi, ” jelasnya.

Diakui Alex Tarigan, Kecamatan Medan Tuntungan selama ini sudah banyak sekali melakukan inovasi baik itu untuk pengurusan Adminduk yang berbasis aplikasi dan pembinaan UMKM. Selain itu inovasi juga telah dilakukan saat penanganan COVID-19 kemarin.

“Kecamatan Medan Tuntungan bersama tiga pilar bahu membahu menangani COVID-19 di wilayah baik itu pendataan warga yang terkena COVID-19 maupun memberikan pelayanan kepada warga yang terpapar dengan memberikan makanan dan obat serta vitamin ke rumah warga, “sebutnya.

Dalam Upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut kategori Kota tahun 2022 turut hadir Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Nawal Lubis Edy rahmayadi, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution, unsur Forkopimda Sumut dan Unsur Forkopimda Kecamatan.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045