Kadisdikbud Ajak Seluruh Pengurus BMPS Kolaborasi Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kota Medan

MEDAN (Portibi DNP) : Kolaborasi untuk mempercepat tujuan pendidikan nasional sangatlah diperlukan saat ini. Ditengah situasi pandemi yang baru saja melalui dan kini menuju endemi, bangsa Indonesia masih harus dihadapi dengan tantangan agar pendidikan yang berkualitas dapat tercapai di tengah situasi yang serba keterbatasan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud)
Kota Medan Laksamana Putra Siregar mewakili Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dalam acara pelantikan pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Medan Periode 2022-2027 di Hotel Grand Mercure, Jumat (24/2/2023).

“Banyak guru dan peserta didik yang selama masa pandemi covid-19 kemarin mengalami kesulitan bisa melakukan transformasi ilmu pengetahuan imbas dari kurangnya SDM yang berkualitas,”kata Laksamana.

Meski demikian Laksamana mengatakan kebangkitan dunia pendidikan harus tetap menjadi fokus bersama dalam rangka memastikan generasi muda dapat menjadi generasi yang mampu menyongsong Indonesia emas tahun 2045.

Untuk itu Laksamana Putra Siregar mengajak seluruh pengurus BMPS Kota Medan berkolaborasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota Medan.

“Saya yakin dan percaya sudah banyak yang dilakukan pengurus BMPS untuk membantu memajukan pendidikan di Kota Medan. Untuk itu saya menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan komitmen BMPS Kota Medan dalam membantu meningkatkan mutu pendidikan di kota Medan, ” ujar Laksamana Putra Siregar.

Disamping itu Laksamana tetap juga mengingatkan kepada seluruh pengurus BMPS agar jangan pesimis terkait dengan masa depan perguruan swasta di kota Medan. Apalagi Pemerintah telah melibatkan Sekolah Swasta dalam proses penerimaan peserta didik baru untuk tingkat SMA dan SMK. Hal ini tentunya harus dijadikan motivasi untuk meningkatkan kualitas perguruan swasta yang ada.

“Peningkatan itu harus dilakukan secara menyeluruh baik untuk peningkatan sarana dan prasarana, peningkatan pendukung kegiatan belajar mengajar maupun peningkatan SDM di perguruan swasta,”kata Laksamana.

Laksamana berharap, kedepannya terjalin kolaborasi yang semakin baik antara semua pihak untuk mewujudkan kota Medan yang maju dan berkah. Sebab tanpa ada kolaborasi mustahil Pemko Medan dapat berjalan sendiri.

“Tanpa dukungan seluruh stakeholder yang ada mustahil kita bisa memberikan pendidikan yang baik untuk anak dan cucu kita, namun dengan kerjasama kita semua saya yakin secara bersama-sama kita dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kota Medan “pungkasnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…