Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemko Medan Gelar Pasar Murah di 53 Lokasi

 

MEDAN (Portibi DNP) : Guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan (Diskop UKM Perindag) melaksanakan pasar murah pada 53 lokasi yang tersebar di 21 kecamatan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekretaris Diskop UKM Perindag, Erwin Saleh membuka Pasar Murah Pemko Medan ini, Selasa (19/12) di Jalan Kemenyan Raya, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Dalam sambutannya, Erwin berharap kegiatan ini bisa meningkatkan daya beli masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Dia mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok biasanya terjadi menjelang Natal dan Tahun Baru. Hal ini mengakibatkan terjadinya penurunan daya beli masyarakat.

“Maka, dipandang perlu untuk membantu masyarakat meningkatkan daya belinya dengan menggelar pasar murah ini,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Pasar murah ini berlangsung selama 10 hari.

“Kegiatan sudah dimulai 14 dan berakhir pada 23 Desember. Berbagai kebutuhan pokok antara lain beras, gula pasir, dan tepung terigu tersedia di pasar murah ini dengan harga di bawah harga pasar.

Pembukaan Pasar Murah ini tidak berlangsung lama. Setelah resmi dibuka, masyarakat setempat langsung mendatangi stand-stand yang memanjangkan berbagai kebutuhan pokok itu. Dengan tertib mereka menunggu giliran mendapatkan kebutuhan dengan harga murah.

Data yang diperoleh dari Diskop UMK Perindag Medan, harga Beras IR di pasar murah ini Rp10.000/kg, gula pasir Rp14.050/kg, tepung terigu Rp8.550/kg, telur Rp1.400/butir, kacang tanah kupas Rp29.300/kg, Blue Band 200 gram Rp9.900/sachet.

Minyak Sania 1 liter Rp15.700/pcs, Minyak Fortune Rp15.500/pcs, Sarang Tawon Marquisa Juice Std Rp15.900/botol, Sarang Tawon Lychee Std Rp15.900/botol, Sarang Tawon Melon Juice Std Rp15.900/botol, dan Sarang Tawon Raspbery Limonade Rp18.567/botol.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045