Ilhamsyah SH : KPU Diminta Selektif dan Profesional Rekrutmen PPS

MEDAN (Portibi DNP) : Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Ilhamsyah, SH mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan selektif dan profesional dan melakukan perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS), sebagai upaya mewujudkan Pemilihan Umum yang jujur dan adil.

“Kita mengingatkan KPU untuk selektif dan profesional dalam perekrutan PPS pada pemilu 2024 ini sebagai upaya mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil, ” kata Ilhamsyah kepada wartawan di Medan, Selasa (19/12/2023).

Politisi partai Golkar ini mengingatkan penyelenggaran KPU harus menjunjung independensi sehingga Pemilu 2024 benar-benar menjadi pemilu yang demokratis.

“Ini yang paling penting, penyelenggara Pemilu harus benar-benar menjunjung independensi sehingga penyelenggaraan pemilu benar benar demokratis,” katanya.

Sebagai pengawas, kata Ilhamsyah, Komisi A aman meminta pertanggungjawaban KPU dalam menjalankan tugasnya. “DPRD Medan dalam hal ini Komisi A akan meminta pertanggungjawaban KPU sebagai pengguna anggaran Hibah APBD Kota Medan, ” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ilhamsyah juga mengingatkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pemilihan Umum 14 Februari 2024.

”Kesuksesan Pemilu juga tidak hanya domainnya penyelenggara, kita mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pemilu dengan datang ke TPS pada 14 Februari 2024 mendatang, ” katanya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045