HPN 2023 Dihadiri Banyak Tamu Besar, Pemprov Sumut Koordinasikan Pengamanan

FOTO: Ketua Umum III Panitia Daerah HPN 2023 Faisal Arif Nasution, yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Sumut, memimpin rapat koordinasi pengamanan HPN 2023 di Ruang Rapat II Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (31/1).  (DISKOMINFO SUMUT/ist)

MEDAN (Portibi DNP): Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Sumatera Utara (Sumut) direncanakan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Gubernur se-Indonesia, 13 Duta Besar, hingga wartawan se-Indonesia. Oleh sebab itu, persiapan pengamanan perlu dilakukan secara ekstra dan kolaboratif.

Ketua Umum III Panitia Daerah HPN 2023 Faisal Arif Nasution mengatakan, berbagai kegiatan yang memerlukan pengamanan ekstra. Mulai dari kehadiran Presiden Joko Widodo di Hari Puncak HPN di Lapangan Astaka, Jalan Pancing, 9 Februari 2023, gala dinner Gubernur se-Indonesia di Rumah Dinas Gubernur, hingga kedatangan 13 duta besar pada rangkaian HPN 2023.

“Untuk menyukseskan HPN 2023 dari 7-12 Februari, kolaborasi harus diutamakan, maka kita berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk TNI, Polri, Pemko Medan, Pemkab Deliserdang dan OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, ” kata Faisal usai, memimpin rapat koordinasi pengamanan HPN 2023 di Ruang Rapat II Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (31/1).

Selain itu, di setiap titik kegiatan juga disiapkan pos kesehatan. “Jadi nanti di setiap tempat acara, Dinas Kesehatan kita menyiapkan pos kesehatan, ” kata Faisal, yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Sumut.

Para liaison officer (LO) atau pendamping tamu,   juga akan memberi pelayanan terbaik pada para tamu yang datang dari seluruh Indonesia. Para LO yang terdiri dari OPD Pemprov Sumut dan BUMD diminta untuk terus berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai pengamanan.

Sebelumnya juga telah dilakukan rapat koordinasi mengenai pengamanan lalu-lintas di sekitar lokasi acara. Dinas Perhubungan Sumut dan pihak terkait juga akan berkolaborasi melakukan tugas tersebut.

“Pemprov juga akan menyiapkan lahan parkir tambahan, melakukan rekayasa lalu-lintas, dan lainnya, sudah kita koordinasikan, kita siap,” kata Faisal.

Rangkaian HPN 2023 dimulai tanggal 7 Februari 2023. Diperkirakan tamu akan mulai berdatangan pada tanggal 6 Februari. “Oleh sebab itu, semua bidang harus siap sebelum tanggal 6 Februari, kami optimis semua siap,” ujar Faisal.  P08

 

 

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…