Himpun Aspirasi Masyarakat, Bayek Gelar Reses di Medan Labuhan

 

MEDAN (Portibi DNP) : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan daerah pemilahan (Dapil) II Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan, H.Mulia Asri Rambe SH (Bayek) menghimpun, menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat lewat pelaksanaan Reses.

Berbagai saran, masukan dan keluhanpun disampaikan masyarakat pada reses masa sidang III Tahun ke IV Tahun Anggaran 2023 yang digelar di Taman Maharani Jalan KL Yos Sudarso Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan Minggu (10/12/2023) tersebut.

Seperti ungkap Boru Nainggolan, ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Merelan Pasar V Gang Bombay Kecamatan Medan Marelan ini mengeluhkan soal lampu jalan dan kondisi badan jalan yang rusak total

“Pertama mewakili pedagang pasar Merelan saya mengucapkan terimakasih kepada pak Bayek yang begitu memperhatikan kami berjualan di pasar Marelan, atas bantuan tersebut, semua kebutuhan keluarga dapat terpenuhi dan anak-anak juga bisa sekolah,”ungkapnya.

Lalu dia mengeluhkan masalah lampu jalan. Menurutnya ada lima titik sekira lebih kurang 125 meter yang padam, sehingga kalau malam sangat gelap.

“Setiap kami akan berjualan selalu melewati kegelapan, untuk itu dimohon kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui pak Bayek selaku anggota DPRD Medan untuk segera dapat memperbaikinya,”pintanya.

Tidak hanya itu Boru Nainggolan juga mengeluhkan jalannya sepanjang lebih kurang 150 meter yang sudah rusak parah, sehingga kalau hujan airnya tergenang.Untuk itu dia minta segera diperbaiki. “Kalau bisa dicorlah pak, biar cantik jalan kami,”pintanya.

Keluhan serupa juga disampaikan Asmawati, warga Jalan Marelan Pasar III Timur Kecamatan Medan Marelan ini mengeluhkan dikawasan tempat tinggalnya selalu banjir, hujan sedikit sudah banjir.

“Kondisi ini sudah pernah saya disampai ke Kepala Lingkungan (Kepling) bahkan lurah, namun tidak pernah diindahkan, terbukti banjir terus melanda hingga masuk ke rumah-rumah warga, untuk itu kami mohon agar ini menjadi perhatian,imbuhnya.

Sementara Ruslan warga lingkungan 27 pasar 4 Timur Kecamatan Medan Marelan mengungkapkan jalan depan rumahnya hancur dan itu dilewati anak- anak sekolah.

“Lebarnya sekitar 3 meter dan panjangnya sekitar 500 meter. Dari zaman merdeka sampai sekarang belum disentuh pemerintah. Selain itu, drainasenya juga rusak,” ungkapnya.

Lain halnya dengan Wiratati. Mewakili Rumah Mengaji Assalam di Jalan Pasar 4 Barat, Gang Amal, Marelan, dia mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Medan, Mulia Asri Rambe yang telah memberikan bantuan untuk Rumah Mengaji Assalam.

“Tapi, saya juga mewakili Jalan Ileng Lingkungan 2 Gang Durian, meminta agar pemerintah menyediakan tiang listrik sekitar 200 meter. Soalnya, selama ini kabel listriknya hanya dicantolkan dari rumah ke rumah,” paparnya.

Mendengar keluhan konstituennya tersebut, Bayek yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Medan inipun langsung meminta kepada perwakilan Dinas PUPR Kota Medan yang hadir di acara itu untuk mencatat keluhan warga terkait infrastruktur yang rusak itu.

Selain itu, Bayek juga akan menyampaikan aspirasi sejumlah warga itu ke Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kota Medan.

“Semoga, dibawah kepemimpinan Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Kota Medan akan semakin berkah,” papar Sekretaris DPD Partai Golkar DPRD Kota Medan itu.

Dalam reses tersebut perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fadilah Wardani mengatakan, hal yang penting disampaikan adalah program kesehatan gratis bagi warga Kota Medan yang diberi nama Universal Health Coverage (UHC)

“Jadi kalau bapak-ibu mengalami gangguan kesehatan bisa datang ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), namun kalau dalam kondisi emergency atau gawat darurat bisa langsung ke rumah sakit. Syaratnya hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Medan,”jelas Fadilah.

Untuk itu tambah Fadilah, pastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) bapak-ibu aktif di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sehingga bisa diakses.

Turut hadir di acara reses itu, Supeno mewakili lurah Kelurahan Besar, Bambang mewakili lurah Kelurahan Pekan Labuhan, Fery mewakili Kepala UPT PU Medan Utara dan Fadilah Wardani selaku Staf Relationship BPJS Kesehatan Kota Medan.

Hadir juga Ketua PK Golkar Medan Labuhan, Mahmud, Sekretaris, Faisal, Bendahara dan pengurus lainnya, Penasehat KPPG Medan Labuhan, Hj Amelia Lubis.

Ketua Bayek Center, Suhaida, Ketua Harian sekaligus Ketua Komunitas Senam Bayek Center, Yati, Ayahanda, Zulkifli Lubis, para Komunitas Senam Bayek Center, serta ratusan masyarakat Dapil II lainnya.P06

Editor: AS

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045