Hasyim : “Kita Tunggu Realisasi Pembongkaran Tembok di Komplek Katamso Square II”

MEDAN (Portibi DNP) : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Hasyim SE mengapresiasi respon cepat Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR) Kota Medan Alexander Sinulingga yang menyahuti keluhan warga komplek Katamso Square Tahap II atas penembokan akses jalan mereka.

Namun begitu Hasyim mengatakan tetap menunggu realisasi pembongkaran tembok yang menghalangi akses Warga Komplek Perumahan Katamso Square II tersebut.

“Kita tunggu realisasi pembongkaran tembok yang menghalangi akses warga komplek,” kata Hasyim, Senin (1/4/2024).

Sebelumnya Alexander Sinulingga menegaskan pihaknya segera menindaklanjuti surat pengaduan warga penghuni Komplek Perumahan Katamso Square Tahap II Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, terkait penembokan akses jalan.

“Masalah penembokan jalan di komplek, sudah masuk suratnya kepada saya dan sudah saya pelajari. Akan saya turunkan tim,” kata Alexander di gedung DPRD Medan di sela rapat Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran (TA) 2023, Senin (26/3/2024).

“Jika nanti ditemukan adanya kesalahan, kita segera menyurati Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan pembongkaran tembok,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, warga  Komplek Katamso Square tahap II mengaku keberatan lantaran akses jalan mereka ditembok oleh pengembang komplek Tata Residence. Padahal kesepakatan antara dua pengembang (Komplek Katamso Square II dan Komplek Tata Residence) belum batal.

Sekretaris Satpol PP Kota Medan Ardani ketika dikonfirmasi soal ini pihaknya belum bisa bertindak apapun sebelum ada surat rekomendasi dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang untuk membongkar tembok.

“Kami masih menunggu rekomendasi itu sebelum melakukan pembongkaran,” katanya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..