Hari Pertama Puasa, Bobby Nasution Pimpin Penertiban Asmara Subuh

MEDAN (Portibi DNP) : Pemerintah Kota (Pemko) Medan berkolaborasi dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar penertiban asmara subuh yang kerap dilakukan masyarakat khususnya remaja di bulan suci Ramadhan.

Penertiban asmara subuh yang digelar di hari pertama puasa ini dipimpin langsung Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di ex Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Petronas, Jalan Ringroad, Kamis (23/3/2023).

Sebelum melaksanakan penertiban, Bobby memimpin apel dan menyampaikan pesan serta memberikan motivasi kepada tim penertiban yang terdiri dari jajaran Pemko Medan, TNI dan Polri.

Turut hadir dalam apel tersebut Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, segenap Pimpinan Perangkat Daerah diantaranya Aspem Muhammad Sofyan, Kasat Pol PP Rakhmat Harahap, Kadis Kominfo Arrahmaan Pane, Plt Kadis Pencegah Kebakaran dan Penyelamatan Muhammad Yunus serta para Camat.

Dalam arahannya Bobby menyampaikan, penertiban asmara subuh dilakukan Pemko Medan guna menghormati bulan suci Ramadhan agar masyarakat yang menjalankan ibadah tidak terganggu oleh aktifitas asmara subuh yang kerap dilakukan remaja.

“Hari ini kita sudah mulai berpuasa, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. penertiban asmara subuh yang dilakukan ini sebagai upaya untuk mencegah aktifitas remaja yang kerap dilakukan usai sahur sehingga dapat menganggu kekhusyukan masyarakat yang tengah menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,” Kata Bobby.

Menurut Bobby, penertiban asmara subuh ini merupakan tugas dan tanggung jawab Pemko Medan bersama Forkopimda, agar tidak ada remaja yang melakukan kegiatan asmara subuh selama bulan Ramadan sehingga masyarakat kita dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.

“Saya menitipkan pesan kepada Tim gabungan Pemko Medan dan Forkopimda yang terlibat dalam penertiban asmara subuh agar dapat memantau dan mencegah aktifitas asmara subuh dengan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis,” ujar Bobby.

Sementara itu, Kabag Tapem, Andy Mario Siregar menyampaikan mulai hari ini Tim gabungan Pemko Medan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, jajaran Kecamatan bersama Unsur Forkopimda TNI dan Polri melaksanakan giat Penertiban Asmara subuh.

“Penertiban asmara subuh ini akan dilakukan selama bulan suci Ramadhan. Selain di pusatkan di Ringroad, penertiban ini juga dilakukan di Medan Utara tepatnya di Marelan. Ada beberapa titik yang kita fokuskan untuk penertiban asmara subuh ini di masing-masing Kecamatan,” Sebutnya.

Usai apel selanjutnya tim gabungan bergerak ke titik yang telah ditentukan guna melakukan patroli. Terlihat juga sejumlah petugas melakukan penjagaan dan memantau aktifitas asmara subuh di seputaran jalan Ringroad tepatnya di depan ex SPBU Petronas.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…