Habis Dituding Calo Guru Honorer Rp 80 Juta, Kini Kades Sibargot Dituding Dugaan Kutip Uang Jadi Kepdus Rp.30 Juta 

 

Keterangan :  kantor Kepala desa Sibargot

Labuhanbatu ( Portibi DNP ): Keren bah, oknum Kepala Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu insial SR mulai terkenal di media sosial (Medsos). Betapa tidak, belum lepas dari berita di media online tentang dugaan oknum Kepala desa Sibargot SR ini dituding oleh warga dari tetangga desanya diduga menjadi calo dengan menerima uang sebesar Rp 80 juta dari beberapa tenaga guru honorer yang  mengajar di Sekolah Dasar dan Sekolah Taman Kanak Kanak untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan sekaligus untuk penempatan guru tersebut setelah lulus dan diangkat menjadi PPPK tahun 2023 kemaren. Dan, kasus yang sempat viral dimedsos tersebut masih ditangani oleh pihak Inspektorat Kabupaten Labuhanbatu tahap pemanggilan.

 

Kini, oknum Kepala desa Sibargot SR tersebut dituding oleh warganya lagi diduga telah mengutip uang sebesar Rp 30 juta rupiah dari Kepala dusun.

 

“Siapa mau jadi Kepala dusun (Kepdus) di Desa Sibargot harus bayar sebesar Rp 30 juta. Salah satu korbannya adalah Kepdus Tanjung Selamat “”, ungkap sumber wartawan juga masih bertetangga dengan Kepala desa Sibargot SR, tidak mau namanya disebutkan. Tapi, sumber itu mengatakan, bahwa tudingan kepada Kepala desa Sibargot SR itu, benar adanya. Sama halnya calo guru jadi PPPK tersebut, itupun benar adanya, ujar sumber wartawan, kemaren.

 

Konon kabarnya , Sebelum terpilih jadi Kepala desa di Desa Sibargot tahun 2023 kemaren,  SR adalah termasuk didalam tim sukses pemenangan pasangan. Bacabup dan Wabacup ERA nomor 2 pada tahun 2020 – 2021, yang lalu.

 

Setelah ERA memimpin Kabupaten Labuhanbatu, masa itu, oknum SR belum terpilih jadi pejabat Kepala desa. Ditahun 2021, 2022 masa kepemimpinan Bupati Non Aktif dr H Erik Adtrada Ritonga, sosok oknum SR ini, kerap terlihat keluar masuk kantor dilingkungan Pemkab Labuhanbatu

 

Dan, sejak diantara tahun 2022 dan awal tahun 2023, oknum SR telah terpilih oleh warga desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat Labuhanbatu sebagai pejabat Kepala desa Sibargot. Dan, sejak menjabat Kepala desa Sibargot, seperti yang lalu – lalu , sepak terjang oknum SR ini mulai hangat menjadi perbincamgan di masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. Kenapa tidak, pasalnya, oknum SR ini seperti pepatah lama mengatakan “”Ada Asap Ada Api””.

 

Ironisnya, sampai saat ini berulangkali Media Cyber Portibi.id mengontak Kepala desa Sibargot SR, hendak konfirmasi. Namun, lagi lagi oknum Kepala desa Sibargot enggan menerima panggilan telepon dari wartawan dan di sms untuk pesan konfirmasi juga tidak pernah dibalas.

 

Disisi lainya, Kepala dusun Tanjung Selamat Desa Sibargot, dugaan pemberi uang Rp 30 juta rupiah tersebut, melalui rekan didesa Sibargot mencoba untuk dikonfirmasi, sampai saat ini juga belum ada jawabannya. Sebab, Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat jarak tempuh dari kota Rantauprapat cukup jauh dan melintasi Kabupaten Paluta ujung daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Berita : Mora Tanjung.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…