GMPM MADINA Sukses Gelar Sunatan Massal Gratis

 

MADINA(Portibi DNP): Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Mandailing Natal Sukses gelar Khitanan (Sunat) Massal Gratis) di Desa Bange.

 

Di bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Mandailing Natal (GMPM) gelar kegiatan Khitanan Massal (sunatan) di kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal,Sumatera Utara tepatnya di Desa Bange.

 

Masyarakat setempat dan juga dari beberapa warga Desa tetangga terlihat begitu antusias dengan membawa anaknya ke acara Sunatan Massal yang di gelar di ikuti +- 37 orang peserta.

 

Khitanan Massal GMPM Madina Kerja Sama Dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal.

 

Gerakan Mahasiswa Dan Pemuda Mandailing Natal (GMPM) Manfaatkan waktu liburan anak sekolah, Adakan Khitanan Massal Gratis+Sarung berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Mandailing Natal Di Kecamatan Bukit Malintang.

 

Ahmad Hidayat Batubara selaku Ketua Umum mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan sosial bermanfaat seperti ini sangat di perlukan oleh masyarakat apalagi saat ini di tengah-tengah turunnya perekonomian masyarakat pasca efek dari pandemi covid 19 kemarin,harapan kami Dinas Kesehatan Madina dalam hal ini tidak bosan bekerjasama dengan Mahasiswa dan Pemuda dalam kegiatan sosial dan kami sangat berterima kasih kepada Dinkes Madina,pungkasnya.

 

 

Sammir Lubis yang merupakan Ketua Pelaksana GMPM MADINA Mengatakan Anak anak di beri kain sarung gratis setelah selesai di khitan sehingga membuat rasa takutnya hilang,dalam kondisi apapun kita harus melatih kepedulian terhadap sesama dan semakin peka terhadap lingkungan kita.

 

” Semoga setelah ini anak anak juga dapat melaksanakan aktifitasnya seperti biasa, beribadah ke mesjid, mengaji dan lain sebagainya,” utupnya.

 

Ditambahkannya, Saya senang GMPM MADINA adakan kegiatan sosial seperti ini yang melibatkan beberapa Tim medis dari Puskesmas Bukit Malintang saat ini yang hadir dari tiga desa di dampingi ibu dari anak anak yang ingin melaksanakan khitanan massal gratis,”  ungkap ABDUL HASYIM S.Pd (Kepala Desa Bange).**

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..