DPRD Medan Gelar Sidang Paripurna Hasil Reses ke I Tahun 2023

MEDAN (Portibi DNP) : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan menggelar rapat paripurna laporan pelaksanaan reses masa sidang ke I Tahun 2023 daerah pemilihan (dapil) I sampai dengan V di gedung dewan, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan , Senin (26/2/2023).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi para wakil ketua yakni Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan Bahrumsyah.

Hadir juga dalam rapat tersebut para pimpinan fraksi dan anggota DPRD Medan, Wali Kota Madan Muhammad Bobby Afif Nasution dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Medan

Dalam rapat tersebut, DPRD Medan minta agar aspirasi yang ditampung saat reses menjadi skala prioritas ditindaklanjuti oleh Pemko Medan.

Seperti yang disampaikan hAnggota DPRD Medan dari Dapil II Margaret minta kepada Pemko Medan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) agar menjalin komunikasi dan kerjasama dengan segenap stakeholder.

Tujuannya, rumusan permasalahan dalam pokok pikiran (pokir) DPRD yang diperoleh dari hasil reses ketika penjaringan aspirasi lebih mudah ditindaklanjuti. Hasilnya akan berdampak positif bagi warga dan kemajuan Kota Medan.

Margaret MS selaku juru bicara anggota dewan dari dapil II meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Marelan menekankan agar segenap OPD hendaknya berkreasi dan menindaklanjuti kualitas pelayanan kepada masyarakat sehingga permasalahan dan keluhan masyarakat dapat diselesaikan dengan cepat.

Mengantisipasi segala kendala yang terjadi di lapangan tanpa menambah beban warga tetapi berkolaborasi mewujudkan Kota Medan yang maju dan berkah.

Ditambahkan Margaret, dari aspirasi masyarakat yang diterima sangat berharap agar usulan dapat direalisasikan karena menjadi kebutuhan mereka serta upaya meningkatkan kualitas pembangunan Kota Medan.

“Meski tidak semua usulan bisa langsung diakomodir, kami berharap Pemko Medan melalui Bappeda dapat memilih dan memprioritaskan program yang menjadi kebutuhan utama demi mensejahterakan masyarakat sebagai wujud visi misi Walikota Medan,” sebut Margaret.

Dijelaskan Margaret, dalam laporan reses I dapil II yang disampaikan ke pimpinan, dari hasil pelaksanaan reses berhasil menghimpun berbagai permasalahan dan aspirasi dan ditujukan kepada OPD agar segera direalisasikan.

Aspirasi itu ditujukan ke Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Pemko Medan, PDAM, Kecamatan, Dinas Kesehatan dan BPJS, Dinas Ketenagakerjaan, Polri/TNI/BNN dan PLN.

Adapun nama anggota dewan dari asal dapil II yakni T Bahrumsyah, Surianto, Margaret MS, T Edriansyah Rendy, Mulia Asri Rambe SH, Siti Suciati SH, Janses Simbolon, Abdul Latif Lubis, Abdul Rani SH, Ishaq Abrar Mustafa Tarigan, Sudari ST dan Haris Kelana Damanik.

Sementara itu Wali Kota Medan
Muhammad Bobby Afif Nasution
dalam sambutannya berkomitmen untuk mengakomodir karena pada prinsipnya hasil reses merupakan masukan yang sangat berharga bagi pembangunan kota Medan ke depan.

Banyak saran dan masukan penting yang strategis, baik yang bersifat, kebijakan maupun program program pembangunan yang menggambarkan kebutuhan pokok masyarakat.

“Saya yakin dan percaya bahwa seluruh hasil yang disampaikan merupakan aspirasi yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup sosial, ekonomi serta kesejahteraan masyarakat,” sebut Bobby.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…