Dispora Medan Gelar Pertemuan Bahas Konsep Ranperwal Tata Cara Pemungutan Retribusi dan Ranperwal Keolahragaan

MEDAN (Portibi DNP) : Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar pertemuan dengan segenap Praktisi olahraga dan Federasi Olahraga yang ada di kota Medan.

Pertemuan yang berlangsung
aula Kantor Dispora Kota Medan, Rabu (6/3/24) itu, selain membahas konsep
Rancangan Peraturan Wali Kota (Ranperwal) Keolahragaan juga membahas penyusunan standar operasional prosedur dan Rancangan Ranperwal tentang Tarif Retribusi Daerah Tempat Olahraga dan Rekreasi.

Pertemuan yang dibuka oleh Kadispora, Damikrot ini dihadiri sejumlah Praktisi olahraga dan Federasi Olahraga diantaranya Pengurus KONI Medan, Koni Kecamatan, Askot PSSI, KORMI, Direktur PSMS, serta Perwakilan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.

Dikatakan Damikrot, pertemuan ini dilakukan guna membahas penyusunan standar operasional dan Ranperwal tentang Tarif Retribusi Daerah Tempat Olahraga dan Rekreasi maupun pemakaian kekayaan/aset daerah, dimana Perda Kota Medan nomor 1 tahun 2024 tentang pajak daerah dan retribusi daerah telah diundangkan. Selain itu kita juga membahas konsep Ranperwal Keolahragaan.

“Kita gelar pertemuan dengan segenap pengurus olahraga guna memberikan informasi terkait dengan Ranperwal tentang Tarif Retribusi Daerah Tempat Olahraga dan Rekreasi. Tentu jika sudah menjadi Perwal nantinya penggunaan tempat olahraga dan tempat rekreasi maupun aset daerah dibawah kewenangan Dispora Medan akan dikenakan Retribusi Daerah,” jelasnya.

Damikrot berharap para federasi olahraga memahami dan dapat mendukung penuh Ranperwal tentang Tarif Retribusi Daerah Tempat Olahraga dan Rekreasi serta Ranperwal Keolahragaan ini sehingga nantinya akan berdampak baik untuk pembangunan kota Medan kedepannya.

Selanjutnya pertemuan ini juga diisi dengan pemaparan narasumber dari civitas akademik diantaranya Prof Dr Agung Sunanrno dan Dr Suryadi Damanik serta tenaga ahli dari USU, Dr. Victor Lumbanraja.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…