Dinas Perhubungan Sumut Latih Pengemudi Tamu VIP HPN

FOTO: Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melatih para pengemudi kendaraan tamu VIP kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Lapangan Multi Fungsi IMI, Jalan Williem Iskandar, Deliserdang, Sabtu (4/2). (DISKOMINFO SUMUT/ist)

MEDAN(Portibi DNP): Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melatih para pengemudi kendaraan tamu VIP kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023. Kegiatan ini bekerja sama dengan Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah (Polda) Sumut.

Kegiatan ini diikuti sekitar 20 pengemudi yang akan melayani tamu-tamu VIP saat HPN berlangsung di Sumut. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut Agustinus berharap para pengemudi bisa memberikan kepuasan kepada para tamu.

“Kita ingin tamu kita nantinya puas dengan pelayanan kita, termasuk pengemudi yang akan mengantar mereka dari hotel ke venue-veneu, karena itu saat ini kita latih mereka,” kata Kadishub Agustinus di Lapangan Multi Fungsi IMI, Jalan Williem Iskandar, Deliserdang, Sabtu (4/2)

Pada pelatihan ini, Pengemudi diajarkan tata cara safety driving, kenyamanan tamu dan keramah-tamahan. Pengemudi juga diajarkan untuk menguasai jalur-jalur yang dilalui selama HPN yang akan diselenggarakan dari tanggal 7-12 Februari 2023.

“Kunci utamanya adalah kenyamanan tamu kita, jadi kita latih para pengemudi untuk tidal ugal-ugalan, menguasai jalur dan juga medan karena HPN venuenya tidak hanya satu tempat, ada beberapa lokasi termasuk di Danau Toba,” kata Agustinus.

Salah satu pengemudi yang mengikuti pelatihan Febri mengaku senang mendapat pengetahuan baru dalam menyetir. Dia berharap mampu memberikan kenyamanan maksimal kepada tamu-tamu di acara HPN nantinya.

“Banyak pengetahuan baru yang kita dapat, terutama soal keselamatan dan kenyamanan tamu, mudah-mudahan kami sebagai pengemudi memberikan kesan positif pada tamu-tamu kita selama mereka ada di Sumut,” kata Febri. P08

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045