Diiringi Kalimat Talbiyah dan Azan, Pelepasan Jemaah Calon Haji Deli Serdang Berlangsung Haru

DELI SERDANG(Portibi DNP): Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melepas keberangkatan 112 jemaah calon haji asal Deli Serdang yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 2, Rabu (24/5/2023).

Pelepasan yang dilakukan di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah tersebut berlangsung penuh haru dan bahagia. Suasana semakin khusyuk manakala kalimat talbiyah dan lantunan azan saling bersautan mengiringi pelepasan para jemaah calon haji menuju Asrama Haji Medan (Ahmed).

Dalam laporannya, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Deli Serdang, Drs Syahrul MPd mengatakan jemaah calon haji yang dilepas menuju Asrama Haji Medan yang selanjutnya akan berangkat ke tanah suci Mekah ini berasal dari enam kecamatan terdekat dengan Lubuk Pakam.

“Jemaah calon haji yang akan diberangkatkan sebanyak 112 dari 360 orang untuk menuju ke Embarkasi Asrama Haji Medan. Selebihnya, jemaah calon haji asal Deli Serdang yang tergabung pada Kloter 2 langsung menuju Medan,” jelas Kabag Kesra.

Menurut jadwal, Kamis (25/5/2023), pukul 06.00 WIB, Kloter 2 akan diberangkatkan dari Embarkasi Asrama Haji Medan menuju Bandara Kualanamu dan pukul 08.00 WIB terbang menuju Madinah, Arab Saudi.

Sementara itu, Bupati mengucapkan syukur atas pelepasan dan keberangkatan jemaah calon haji asal Deli Serdang. “Alhamdulillah hari ini para jemaah calon haji Kabupaten Deli Serdang sebanyak 112 orang pada Kloter 2 terdiri dari enam kecamatan yang dekat dengan Lubuk Pakam, InsyaAllah kita berangkatkan ke tanah suci,” kata Bupati.

“Kami berharap, semoga pelaksanaan ibadah haji Bapak dan Ibu berjalan lancar yang insya Allah menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Dan mari berdoa, kiranya Allah SWT memberi kemudahan kepada jemaah calon haji yang berangkat agar lancar dalam beraktivitas, beribadah di tanah suci dan InsyaAllah kembali ke tanah air bertemu keluarga dalam keadaan selamat,” sambung Bupati di acara yang turut dihadiri Assoc Prof Dr KH Amiruddin MS MA MBA PhD; Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deli Serdang, Dr Jabal Nur SH MH; anggota DPRD Deli Serdang, HM Darwis Batubara MPd; Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (TP PKK) Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan; Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar; unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, H Timur Tumanggor; Ketua Dharmawanita Persatuan, Ny Hj Boya Yanti Timur Tumanggor; Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdag, Kyai Amir Panatagama SPdI; para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang; Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Deli Serdang, H Surya Putra; Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Deli Serdang, H Waluyo, pimpinan organisasi Islam dan lainnya.

Kepada para jemaah calon haji, Bupati berpesan untuk menjaga kesehatan, kebersamaan, serta kekompakan. Karena, di tanah suci nantinya akan ada suasana berbeda jika dibandingkan dengan di tanah air, seperti cuaca dan iklim.

“Segeralah menemui petugas medis di lapangan bila merasa ada sesuatu yang tidak biasa, banyak-banyak minum air agar terhindar dari dehidrasi dan yang paling penting dari semuanya menjaga niat yang tulus beribadah semata-mata karena Allah SWT,” pesan Bupati.

Bupati juga menitip doa kepada jemaah calon haji untuk mendoakan Kabupaten Deli Serdang terhindar dari berbagai bencana dan semua hal buruk. “Selamat jalan, doa kami menyertai Bapak dan Ibu,” pungkas Bupati. PD04

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..