Dandim 02/09 LB Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Kunker Presiden Jokowi ke Labuhanbatu

Labuhanbatu ( Portibi DNP ): Dalam rangka pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan ke wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Forkopimda Labuhanbatu menggelar Apel Gelar Pasukan di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Kamis (14/03/2024) yang dipimpin Dandim 0209/LB  Letkol Yudi Ardyan Syahputro, S.I.P.

Sebelum menyampaikan amanatnya, Dandim 0209/LB bersama Kapolres Labuhanbatu Dr. Bernhard L.Malau, Asisten I Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., dan unsur Forkopimda Labuhanbatu melakukan pengecekan kesiapan pasukan.

Dandim mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan dari masing-masing Subsatgaspam, baik personel maupun materiil pengamanan serta sarana pendukung lainnya.

“Saya meyakini bahwa masing-masing subsatgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi,” ungkapnya.

Apel gelar pasukan juga adalah totalitas kesiapan dibidang pengamanan, yaitu mulai dari H-1 sampai H+1 dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Wilayah Provinsi Sumatera Utara terutama di Kabupaten Labuhanbatu. Secara teknis, personel pengamanan akan ditempatkan di setiap lokasi yang menjadi sasaran kunjungan maupun sepanjang rute yang dilalui oleh presiden republik Indonesia.

“Tugas pengamanan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kita semua, untuk itu laksanakan tugas ini dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab, tingkatkan koordinasi dan kerjasama guna mendukung pelaksanaan tugas,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan koordinasi dan briefing oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kepada Satgas Pengamanan. Turut hadir dalam Apel ini, unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu, Kasat Pol PP Kabupaten Labuhanbatu, tokoh masyarakat, stakeholder terkait, dan pihak yang tergabung dalam satgas pengamanan.

Berita : Mora Tanjung.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…