CFD Pemko Medan Kian Digandrungi, Masyarakat Tidak Hanya Berolahraga Namun Juga Menampilkan Bakat Seni

MEDAN (Portibi DNP) : Ajang Car Free Day (CFD) yang rutin digelar setiap minggu pagi Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan kian digandrungi mayarakat. Sejak pagi masyarakat sudah berkumpul di seputaran Lapangan Merdeka Medan untuk menikmati hari bebas kendaraan tersebut.

Moment tersebut dimanfaatkan oleh ribuan masyarakat untuk berolahraga dan berkumpul bersama keluarga. Apalagi Pemko Medan setiap minggunya juga mengadakan senam bersama dan lucky draw yang menambah kemeriahan dari acara CFD ini.

Berbagai komunitas pun tidak mau ketinggalan untuk ikut ambil bagian dalam CFD ini. Menariknya komunitas ini tidak hanya dari komunitas olahraga saja, namun ada juga komunitas yang menampilkan kesenian.

Salah satunya Wahyu Violin yang mempertunjukkan kemahirannya bermain biola di tengah-tengah masyarakat yang sedang berolahraga.

Sontak saja melodi yang dihasilkan dari gesekan senar biola Wahyu tersebut mencuri perhatian masyarakat yang sedang berolahraga karena merasa terhibur. Bahkan tidak jarang masyarakat merequest lagu-lagu kesukaan nya untuk dimainkan Wahyu.

Saat ditemui, Wahyu mengaku sudah sejak tahun 2015 menekuni alat musik biola ini. Apalagi dirinya merupakan seorang guru yang mengajarkan permainan biola.

“Sudah sekitar 8 tahun saya menekuni alat musik biola ini dan sudah menjadi profesi saya juga, kalau untuk di CFD sudah sekitar 5 bulan saya bermain disini,” kata Wahyu.

Menurut Wahyu, CFD yang digelar Pemko Medan ini sangat baik karena dapat menjadikanya sebagai wadah promosi bermain biola.

“Saya sebagai warga kota Medan sangat mengapresiasi sekali dengan digelarnya CFD ini karena disini saya bisa promosi, Kalau ditempat lain kan susah. jadi kalau disini ada masyarakat yang juga berminat bermain biola bisa gabung bersama kami disini,”ungkapnya.

Oleh karena itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemko Medan khususnya Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah menyelenggarakan CFD ini untuk membantu para musisi kota Medan menampilkan bakat seninya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang sudah menggelar CFD, ini sangat membantu bagi kami musisi dan juga masyarakat Kota Medan yang ingin berolahraga,”pungkasnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…