Cegah Aksi Tawuran, Jajaran Kecamatan Medan Deli Bentuk Satgas Medan Kondusif

MEDAN (Portibi DNP) :Guna mengantisipasi terjadinya aksi tawuran di Kota Medan khususnya di wilayah Medan Deli, Jajaran Kecamatan Medan Deli membentuk Satuan Tugas (Satgas) Medan Kondusif.

Satgas ini bertugas melakukan posko dan patroli pengamanan untuk mengantisipasi gangguan terhadap Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum).

Camat Medan Deli Indra Utama saat dikonfirmasi Minggu (5/2/2023) mengatakan sebagai bentuk dukungan terhadap visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kecamatan Medan Deli membentuk Satgas Medan Kondusif yang bertugas melakukan posko dan patroli yang dilakukan dari malam hingga pagi hari untuk mengantisipasi terjadinya tawuran dan gangguan keamanan khususnya di jalan protokol Kecamatan Medan Deli atau di Jalan Yos Sudarso.

“Kita melibatkan enam Kelurahan dengan membuat posko di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tawuran, sekaligus melakukan patroli bersama dengan melibatkan unsur tiga pilar yang ada di Kelurahan,”kata Indra.

Satgas Medan Kondusif ini menargetkan para pemuda yang masih berkumpul di malam hari, sehingga apabila dibiarkan dikhawatirkan memicu terjadinya aksi tawuran.

“Posko ini tiap malam kita berlakukan, namun untuk patroli kita khususkan pada saat malam libur seperti malam minggu, kalau sudah jam satu dini hari kita mulai melakukan patroli membubarkan pemuda-pemuda yang masih berkumpul di luar rumah karena itu kita sinyalir dapat memicu terjadinya tawuran,”jelas Indra.

Indra Utama menghimbau kepada masyarakat khususnya orangtua agar memantau anak-anaknya, jangan sampai ada orangtua yang membiarkan anaknya berkeliaran di larut malam.

“Mari kita awasi anak-anak kita karena kontrol orangtua ini yang paling penting,”himbaunya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…