Buruh TKBM Upaya Karya Ikuti Diklat Kompetensi

MEDAN(Portibi DNP): Ratusan buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di bawah naungan Primer Koperasi (Primkop) Upaya Karya Pelabuhan Belawan ikuti Diklat Kompetensi tentang Pelabuhan. Diklat Kompetensi tersebut berlangsung di gedung aula kompleks perumahan Griya Martubung jalan Tempirai Lestari No. 159 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan pada Rabu (08/03/2023).

Kegiatan Diklat Kompetensi yang digelar Otoritas Pelabuhan Utama Belawan itu direncanakan berlangsung selama 8 hari yang dimulai sejak Selasa kemaren (07/03/2023).

Sebagai narasumber dalam Diklat Kompetensi itu berasal dari Otoritas (OP) Utama Pelabuhan Belawan dan Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Sumut.

Dalam kegiatan Diklat Kompetensi tersebut, ratusan buruh TKBM Pelabuhan Belawan dibekali dengan pengenalan berbagai jenis alat bongkar muat, berbagai jenis alat angkat dan bagian-bagiannya, serta cara membuat laporan operasi pemindahan beban.

Selain itu, ratusan buruh TKBM Pelabuhan Belawan dikenalkan tentang prosedur dan peringatan dalam pengoperasian, seperti pakai PPE, penegasan rincian dan prosedur pekerjaan peningkatan dan tindakan keamanan.

Ratusan buruh TKBM Pelabuhan Belawan juga ikuti training soal Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3) di lingkungan Pelabuhan khususnya Pelabuhan Belawan.

Training K3 itu nantinya, ratusan buruh TKBM Pelabuhan Belawan dikenalkan dengan pelatihan basic K3, sasaran, pentingnya K3, definisi dan tujuan K3, faktor real penghambat implementasi K3, serta tentang kecelakaan kerja.

Sejalan dengan pelaksanaan kegiatan Diklat Kompetensi TKBM Pelabuhan Belawan, aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Belawan tetap berjalan normal.P03

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…