Bupati Pakpak Bharat Apresiasi SMP Negeri 1 Salak Sebagai Pelaksana Sekolah Rujukan Google Di Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT(PortibiDNP):  Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Sekretaris Daerah, Jalan Berutu, S.Pd, MM menyampaikan Apresiasi kepada SMP negeri 1 Salak sebagai Pelaksana Sekolah Rujukan Google di Kabupaten Pakpak Bharat.hal ini disampaikan oleh Jalan Berutu dalam kegiatan Penguatan Sekolah Rujukan Google yang diselenggarakan oleh SMP N 1 Salak, Selasa(12/09).

Semua harapan yang telah disampaikan akan kami akomodir secara bertahap,sekolah ini akan terus kita benahi, ucap Jalan Berutu yang juga amluni dari SMP Negeri 1 Salak.

Jalan Berutu mengungkapkan, sebagai salah satu alumni SMP N 1 Salak dirinya bersama teman-temannya merasa terpanggil sekaligus merasa bangga atas prestasi yang banyak diraih oleh sekolah ini.

Dulu saya sekolah disini, datang kesini seolah membawa kembali ingatan saya pada masa-masa itu, beginilah sudah kondisi sekolah saya sekarang, terharu dan bangga melihat kemajuan sekolah ini SMP N 1 Salak ini pantas dan wajib dikembangkan sebagai sekolah rujukan google, mari kita bersama-sama, sering berkoordinasi, rembukkan bersama bagaimana sekolah ini harus lebih baik lagi, Pemerintah siap mendukung, ungkap dia kemudian.

Sementara itu, Kepala SMP N 1 Salak, Tumpak Banurea, S.Th mengungkapkan, sekolah ini bersama dua sekolah lainnya awalnya ditunjuk sebagai pelaksana sekolah rujukan google di Kabupaten Pakpak Bharat.

Namun pada prosesnya hanya SMP N 1 Salak yang kemudian terpilih dalam program ini, sebelumnya kami telah melatih anak-anak menggunakan perangkat chromebook, dari sini kita kemudian start penggunaannya dalam proses belajar mengajar. Anak-anak ini merupakan anak-anak pilihan, sudah kita uji, dan dianggap mampu menguasai IT. Kami harapkan dan tekankan bagi orang tua siswa/siswi kami sekalian, anaak-anak kita ini sangat perlu pengawasan yang sangat serius, penggunaan perangkat komunikasi dan perangkat belajarnya, jelas Tumpak Banurea dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Utara yang hadir diwakili oleh Drs. Syahdian, M.Si juga sepakat bahwa program rujukan google ini perlu ditingkatkan terus dan terus.

Mereka ini harapan kita semua, mereka calon pemimpin masa depan yang harus kita persiapkan mulai sekarang, yang namanya sekolah google ini masih ada 6 (enam) sekolah di seluruh Indonesia. Kelas google ini membuktikan bahwa Pakpak Bharat telah jauh lebih maju dibandingkam Daerah lain, ungkap dia.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Drs. Manihar Tumanggor menjelaskan, rujukan Sekolah Google ini sebagai wujud prestasi Anugerah Ki Hajar yang diperoleh Kabupaten Pakpak Bharat beberapa waktu yang lalu, ditindaklanjuti dengan pertemuan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dengan pimpinan Google Indonesia di Jakarta. Pihak Google Indonesia kala itu berjanji akan membantu Kabupaten Pakpak Bharat membantu untuk pencapaian ini.

Meskipun tinggal kita di desa tapi kita harus eksis dalam kemajuan, demikian pimpinan Google Indonesia kala itu, maka selamat untuk kita semua, para pengajar dan pelajar di SMP N 1 Salak atas ditetapkannya sebagai Sekolah rujukan google ini. tahun ini 13 (tiga belas) siswa kita masuk sekolah unggulan, kita mau tahun depan harus lebih banyak lagi. komitmen Pemerintah Pakpak Bharat dalam membangun pendidikan ini harus kita sambut dengan semangat, ungkap Manihar Tumanggor.

Layar sudah berkembang, SMP N 1 Salak, berada di jantung Kota Salak kini ditetapkan sebagai sekolah rujukan google di Kabupaten ini. Total 18 (delapan Belas) orang tenaga pengajar telah dipersiapkan diawal program ini. Mereka bertanggungjawab mendidik total 62 (enampuluh dua) siswa/siswi.(ST)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…