Bupati H Erik Didampingi Wabup Labuhanbatu Resmikan Gedung SDN 30 Bilah Barat

Foto: Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga saat menanda tangani prasasti SDN 30 Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu.

Labuhanbatu Raya ( Portibi DNP): Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM didampingi Wakil Bupati, Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM meresmikan gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 30 Bilah Barat, di Dusun Karya Maju, Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Senin (06/02/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Sarimpunan Ritonga,M.Pd beserta Ketua TP PKK Ny.dr.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM, Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, ST. M .Kom, dan Kepala Dinas Pendidikan Asrol Azis Lubis,SE, Camat Bilah Barat M.Noor Putra, Kepala Puskesmas Janji Raja Ritonga, Kepala Desa Janji Muhammad Nazir Hasibuan,ST, Bank Sumut Rantauprapat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Guru,dan Tamu undangan lainnya.

Suyono yang merupakan tokoh masyarakat mengatakan berkat persatuan dan kesatuan, masyarakat saling bekerja sama dan gotong royong, mulai dari sebelum ada apa-apa di dusun karya maju tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga yang telah meresmikan SD Negeri 30, yang mana sebelumnya SD ini termasuk SD yang tertinggal. Disamping itu juga kami mengucapkan terima kasih kepada salah satu tokoh masyarakat yakni bapak Makmur Ritonga yang telah mewakafkan tanah untuk mendirikan sekolah ini,” katanya.

Ia berharap, kedepannya pendidikan di Dusun Karya Maju ini bisa lebih meningkat, dan juga sarana prasarana yang ada di dusun ini bisa lebih diperhatikan lagi oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sehingga dapat membawa kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 30 Arika Ritonga,S.Pd mengatakan jumlah siswa yang ada pada saat ini sebanyak 80 siswa. Harapannya dukungan dari pemerintah dapat membantu, meningkatkan sarana dan prasarana sekolah agar para anak didik dapat belajar dengan nyaman dan senang.

“Harapan kami juga kepada masyarakat saling berkomunikasi dan kolaborasi untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah yang kami selenggarakan. Mungkin masih banyak kekurangan disini, kedepannya saya akan lebih memotivasi sekolah ini agar dapat seperti layaknya sekolah-sekolah yang ada di kota,”harap Arika.

Disitu, Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM dalam sambutannya menyampaikan pendidikan ini harus terus kita perhatikan agar bisa mengimbangi Sekolah-sekolah lainnya.

“Ini merupakan cita-cita kita bersama, agar kedepannya Sekolah-sekolah yang tertinggal bisa lebih maju dan tidak ada lagi sekolah yang tertinggal khususnya di Kabupaten Labuhanbatu,” ucapnya.

“Mari sama-sama kita jaga anak kita ini, karena kita tahu bahwasanya anak-anak inilah yang cikal bakal untuk kepemimpinan dan juga untuk kemajuan dari pada suatu daerah maupun di negeri ini,” ujar Bupati.

Ia juga berharap kepada orang-orang tua, sebagai masyarakat yang hadir disini. Agar terus membimbing dan mendidik anak-anak kita. Maka itu mari kita jaga dari maraknya narkoba, maraknya yang lain-lain sehingga nantinya bisa berkembang dengan bersih dan juga bisa berkembang dengan suatu kepintaran yang luar biasa.

Kegiatan dirangkai dengan penandatanganan prasasti peresmian SDN 30 Bilah Barat dan penampilan persembahan tarian dari siswa-siswa SDN 30 tersebut.

Berita : Mora Tanjung.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…