Bupati dan Kadis PUPR Labuhanbatu Sebut Gapura di Jalan Padang Matinggi Akan Dibangun Lebih Megah

Keterangan : Gambar bangunan Gapura yang lama atas swadaya masyarakat lingkungan Padang Matinggi dijalan Padang Matinggi yang telah dirobohkan

Labuhanbatu ( Portibi DNP):Kadis pekerjaan umum penataan ruang (PUPR) Kabupaten Labuhanbatu ir H Huhammad Safrin MSi menyebut bangunan Gapura Padang Matinggi yang telah dirobohkan oleh pemborong CV Verdana akibat terkena proyek pelebaran jalan aspal Hotmix di jalan Padang Matinggi akan dibangun kembali lebih megah.

Diketahui, proyek pelebaran jalan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2022, pagu anggaran sebesar Rp 2.968.700.000,- kemaren dan pekerjaan proyek pelebaran jalan aspal Hotmix tersebut telah selesai dikerjakan diawal Januari 2023.

Namun, bangunan Gapura Padang Matinggi atas swadaya masyarakat yang telah roboh itu, tidak jadi dibangun kembali seperti semula oleh pihak rekanan CV Verdana tersebut.

Kadis PUPR Labuhanbatu Ir H M Safrin MSI kepada media Cyber Portibi mengatakan bahwa Gapura dijalan Padang Matinggi lingkungan Padang Matinggi itu akan dibangun lebih megah dari yang lama.

“Kalau masalah Gapura itu, nanti kita (Dinas PUPR red) akan membangun Gapura di jalan Padang Matinggi itu yang lebih baik, bagus dan lebih megah lagi dari yang lama itu”, ucap Kadis PUPR itu kepada media Cyber Portibi, Selasa (24/1/2023).

Ir H M Safrin yang pada saat itu baru keluar dari ruangan kantor kerja Bupati Labuhanbatu menyebutkan terkait tentang rincian anggaran biaya (RAB) pada proyek pelebaran jalan aspal Hotmix di jalan Padang Matinggi dengan pagu Rp 2.969.700.000,- tersebut, apakah masuk didalamnya anggaran untuk ganti rugi membangun kembali bangunan Gapura yang telah dirobohkan tersebut, mengaku belum melihat RABnya.

“Saya belum lihat RAB nya, apakah masuk atau tidak. Tapi, untuk apa lagi dibahas itu, kalau untuk bangunan Gapura Padang Matinggi itu, nanti kita bangun yang lebih bagus dan megah lagi, aman itu”, ucap Kadis PUPR Ir H M Safrin MSi kepada wartawan di gedung kantor Bupati Labuhanbatu lantai II.

Selang beberapa menit setelah Kadis PUPR Labuhanbatu itu beranjak pergi kelantai satu bagian bawah gedung kantor Bupati Labuhanbatu, keluar Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga dari ruang kantor kerjanya dan menyapa awak media Cyber Portibi.id, serta bertanya, ” ada apa dibicarakan pada Ir H Safrin “, tanya Bupati Labuhanbatu H Erik. Selanjutnya media Cyber Portibi.id menjelaskan bahwa konfirmasi kepada Kadis PUPR Ir H Safrin terkait tidak dibangunnya kembali seperti semula yaitu Gapura jalan Padang Matinggi tersebut.

Bupati Labuhanbatu dr H Erik kepada media Cyber Portibi mengatakan, apa yang dikatakan Kadis PUPR Ir Safrin akan membangun kembali Gapura selamat datang Padang Matinggi tersebut yang lebih bagus dan megah. Bupati dr H Erik mendukung serta menyetujui saran Kadis PUPR Labuhanbatu itu.

“Ia, kalau memang begitu kata Safrin, akan dibangun Gapura yang lebih bagus dan lebih megah lagi, itu cukup bagus. Nanti kita akan bangun kembali Gapura itu yang lebih baik”, kata Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga dengan senyum ceria.

Berita : Mora Tanjung.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…